8 Target Ops Zebra 2020 Satlantas Polres Melawi


Melawi, Infosatunews.com - Ops Zebra 2020 serentak dilaksanakan oleh Polri seluruh Indonesia. Polres Melawi melalui Satlantas Polres Melawi menggelar Operasi Zebra Kapuas 2020 selama dua pekan mendatang.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K Melalui Kasat lantas Polres Melawi Iptu Suwaris menyampaikan Operasi zebra dimulai hari ini Senin, 26 Oktober hingga 8 November 2020, dengan menitik beratkan penekanan keselamatan lalu lintas. Dengan delapan target operasi.

“Ada delapan target Operasi,  yang pertama tidak mengunakan helm standar SNI, kedua Boncengan tiga, ketiga Kenalpot Recing, empat tidak gunakan sabuk keselamatan, Lima melawan arus, enam menunakan HP saat berkendara, tujuh kelebihan muatan dan delapan Over dimensi” Jelasnya.

“Operasi tetap mengedepankan protokol kesehatan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Pola kegiatan operasi zebra lebih mengedepankan 45 persen Preemtif, 45 persen Preventif, dan 10 persen penegakkan hukum atau penindakan”

“Tidak hanya pelanggaran yang terkait lalu lintas yang akan kami tindak di tengah pandemi covid-19 kami juga akan memberikan sangsi kepada pelanggaran terhadap Protokol Kesehatan.Termasuk, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker” Tambahnya.

“Selain mengurai angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, kami berharap dengan adanya operasi Zebra Kapuas 2020 ini diharapkan dapat menekan penyebaran penularan Covid-19.”

“Kepada warga Kabupaten Melawi diharapkan tetap disiplin dalam berkendara, mengenakan helm, tidak melawan arus, membawa kelengkapan surat-surat saat berkendara dan tetap menggunakan masker sesuai protokol Kesehatan. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan” Ajaknya.

Penulis : Arbain

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.