Anggota DPRD Dorong Dunia Pendidikan Terus Kreatif Ditengah Pandemi


SINTANG-Anggota DPRD Kabupaten Sintang Maria Magdalena terus mengajak elemen Dinas Pendidikan kabupaten Sintang untuk mengembangkan diri, guna meningkatkan diri ditengah Pandemi Covid 19 yang tengah melanda Negara kita khususnya Dunia pendidikan di Sintang katanya 19 Oktober 2020.

Hal ini menuju Sintang kearah yang lebih baik, mendorong percepatan pembangunan disektor pendidikan, yang memang kita ketahui Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi terus memberikan dukungannya agar semua Kabupaten terus mengemangkan diri untuk menciptakan insane yang cerdas demi kemajuan bangsa kita ini,katanya.

Politisi Demokrat ini berharap agar Pemerintah Pusat terus menambah jumlah Guru di kabupaten Sintang ini,khususnya yang memang masih minim tenaga Guru, dengan jumlah penduduk dan luasnya Kabupaten Sintang yang sangat-sangat luas kita melihat tenaga Guru masihlan minim,ujarnya.

Ia berharap dengan cukupnya tenaga Guru di Sintang bisa membantu proses peningkatan Sumber daya manusia yang berdaya saing di Sintang, dengan berjalan maksimalnya Pendidikan pada setiap jenjang, termasuk sumber daya manusia yang terlibat, baik itu siswa, guru, Kepala Sekolah dan sebagainya. sarana dan prasarana menunjang aktivitas pembelajaran juga terus ditingkatkan termasuk infrastruktur yang menunjang kemampuan para tenaga didik. Kita yakin Sintang akan maju bersama-sama dengan daerah lainnya di Kalimantan Barat,ujarnya.

Maleki misalnya salah seorang Guru Honor di Kabupaten Sintang, meminta kepada Pemerintah untuk terus meningkatkan segala sesuatu yang berhubungan dengan peningkatan pembelajaran, apalagi sata ini kita ketahui kondisi Sintang ditengah pandemic Covid 19, maka harus ada solusi dari Pemerintah, agar Dunia pendidikan kita tidak tertinggal,katanya.(***)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.