Dewan Ajak Bijak Bermedia Sosial



SINTANG-banyaknya persoalan yang terjadi ditengah masyarakat kita saat ini, dikarenakan kurang bijak dalam bermedia sosial menimbulkan polemic yang terus berkepanjangan, yang tentunya bisa merugikan orang lain dan diri sendiri,ujar Anggota DPRD Sintang Markus Jembari kepada media ini 21 Oktober 2020.

Menurut Politisi Demokrat ini, penyalahgunaan Media sosial tentu akan berefek tidak baik, namun kita akui memang saat ini Medsos menjadi salah satu kebutuhan pokok sebagian warga masyarakat. Namun jika tidak digunakan secara bijak seperti yang saya sampaikan tadi medsos bisa menjadi hal yang tidak baik bagi pemiliknya bila digunakan secara sembrono,katanya.

Ia menghimbau agar para pemilik akun dan warganet untuk bijak dalam memanfaatkan media sosial, masyarakat harus cerdas dalam bermedia sosial.kita harus hati-hati dalam berkomentar atau mengeluarkan statement,baik dimedia sosial maupun dimasyarakat.

Dikatakan Markus saat ini untuk mengingatkan para warga masyarakat supaya tidak terlalu larut dengan dunia maya,hingga menjadi pelaku pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan teransaksi Elektronik(ITE),yakni dipasal 36 dan pasal 51 ayat 2.

"oleh karena itu kami berharap para warga masyarakat saat mengunakan medsos sebagaimana mestinya.Tolong disaring dulu dan jangan main share kalau kebenarannya belum dapat dipastikan,bebernya.

Menurut Elo salah satu warga Sintang,ia mengajak agar masyarakat Sintang yang mana saat ini sedang dalam kondisi menhadapi Pilkada 2020 ini, agar terus bijak menggunakan media sosial, jangan saling memberikan cuitan yang bisa mengakibatkan hal yang tidak baik terhadap kehidupan kebersamaan di Sintang yang kita cintai ini,ajaknya(***)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.