Alpius Minta Satgas Covid Fokus Vaksin Yang Berisiko

 



SINTANG-Anggota DPRD Sintang Alpius mengharapkan pemerintah bisa memprioritaskan pemberian vaksin tenaga medis dan masyarakat yang berada di zona Orange penularan covid 19,pasalnya tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan covid-19,dan kita berharap agar vaksin tersebut tepat sasaran penggunaannya,katanya kepada media ini Rabu 18 November 2020.

 Menurutnya, saat ini Pemerintah dalam hal ini Satgas Covid 19 harus melihat skala Prioritas dalam penanganan hal ini, agar bisa memutus mata rantai penyebaran dari Covid 19 ini dan vaksin tersebut harus dipastikan keamanannya, artinya harus telah mendapatkan izin edar dari BPOM yang berarti sudah lulus uji klinis tahap ke-3. Sehingga dapat diyakini cukup memadai bawa vaksin tersebut benar-benar efektif dan aman untuk dikonsumsi,ujarnya.

Beberapa waktu terakhir ini, seperti yang kita ketahui kita mengalami peningkatan kasus penyebaran Covid 19,akibat dari masih adanya masyarakat yang belum peduli akan bahayanya Covid 19 ini, dan kami selaku wakil Rakyat terus menghimbau agar masyarakat kita Kabupaten Sintang tetap patuh Protokol Kesehatan yang mencakup 3 M+, yakni Wajib memakai masker, wajib menjaga jarak, wajib mencuci tangan serta wajib untuk tidak berkerumun,ajaknya.

Ia berharap kepada masyarakat juga untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi guna menjaga imun tubuh agar tetap sehat, dan berolahraga yang teratur,dengan menerapkan cara hidup bersih dan sehat dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga kita selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa kita selalu diberikan kesehatan,katanya.(***)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.