Anggota Dewan Maria Magdalena Adakan Reses di Tempunak

 


SINTANG-9 November 2020 Anggota DPRD Sintang Maria Magdalena mengadakan Kegiatan Reses di Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat, dalam kegiatan tersebut Politisi Demokrat ini bertemu dengan masyarakat yang didominasi oleh Ibu-ibu didaerah tersebut.

Kepada media ini Maria mengatakan, dalam reses tersebut ia bertemu khusus dengan ibu-ibu dan mengajak ibu-ibu untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan tempat menanam pekarangan rumah dengan tanaman yang menghasilkan, seperti jenis sayur-sayuran dan tanaman lain yang bernilai jual dan minimal bisa menjadi konsumsi untuk rumah tangga,katnya.

Dalam kesempatan tersebut selain mengajak memanfaatkan pekarangan rumah utk menanam berbagai macam jenis sayur-sayuran dan tanaman lainnya ia juga sebagai bukti keseriusannya mengajak warga juga memberikan bantuan berupa bibit sayuran, polibek serta media tanam yg diperlukan.

Ia juga mengajak petugas penyuluh pertanian Kabupaten Sintang untuk memberikan penyuluhan dan motivasi kepada ibu-ibu yang ada di Kecamatan Tempunak tersebut agar dapat mengebangkan diri khususnya dalam meningkatkan ekonomi keluarga,ajaknya.

Ia juga mengajak masyarakat ditengah Covid 19 yang sedang melanda saat ini, jangan pernah mengabaikan Protokol Kesehatan yang telah disampaiakn oleh Pemerintah, agar kita tidak rentan terkena penyakit, apalagi Covid 19 yang berbahaya tersebut,ujarnya.

Ditempat yanga sama nina misalnya salah seorang warga yang hadir dalam reses tersebut, berterimakasih atas kesempatan yang baik bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keperluan dari masyarakat, dan kita berharap apa yang kita ajukan dlaam reses ini bisa diakomodir oleh Pemerintah,katanya.(***)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.