Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Penanganan Bencana BATINGSOR Kabupaten Melawi


Melawi, Infosatunews.com - Berdasarkan Surat Gubernur Kalimantan Barat dan Telegram Kapolda Kalimantan Barat Menghadapi Là Nina yang menyebabkan terjadinya bencana banjir, puting beliung dan tanah longsor. di halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi dilaksanakan Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Banjir, Puting Beliung dan Tanah Longsor (BATINGSOR) Kab. Melawi Tahun 2020. Jumat (06/11/2020).



Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Bupati Melawi Dra.Hj. Linda Purnama, M.Si, Kapolres Melawi (AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.IK), Ketua DPRD Kab. Melawi (Widya Hastuti), Kabag Ops Polres Melawi (Kompol Dedy F. Siregar), LO Kodim 1205 Sintang (Mayor Arm. Eddy Winarno), Danramil Nanga Pinoh (Kapten Arm. Iman Yulianto), Asisten III Setda Kab. Melawi, Kasat Pol PP (Aji Koswara), Kepala BPBD Kab. Melawi (Drs. Syafarudin, M.M), Kepala Dinas Sosial Kab. Melawi (Ir. Nahru), Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kab. Melawi (Dr. Daniel, S.P.,M.M), Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kab. Melawi

Selaku Inspektur Apel Pjs. Bupati Melawi Dra.Hj. Linda Purnama, M.Si menyampaikan sambutan.

"Pemerintah harus dapat menyiapkan segala sumber daya, baik sarana maupun prasarana berupa Logistik dan Obat-obatan, serta bagaimana penanganan yang terpadu dan terarah dalam menghadapi bencana"

"Diperlukan kesiapsiagaan seluruh komponen Intansi dalam menghadapi bencana, terutama di Kabupaten Melawi yang memiliki tingkat kerawan dan resiko akan bencana banjir. kondisi seperti ini perlu kita segera kita sikapi terutama untuk wilayah - wilayah yang memiliki tingkat resiko tinggi terhadap bencana banjir".

"Diharapkan Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan

Bencana Daerah, Perangkat Daerah terkait serta jajaran TNI/ POLRI dan relawan secara bersama sama perlu mengambil langkah kongkrit dalam penanganan setiap bencana".

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi atas Dedikasi, Kerja keras dan kerjasama yang terjalin baik antara Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Perangkat Daerah Lainya, TNI, Polri serta para relawan dalam penanganan bencana di Kabupaten Melawi sehingga

kejadian - kejadian Kebencanaan dapat di atasi dengan baik" Ucapnya.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.