Dewan Ajak Warga Kawal Pilkada Sintang 2020


SINTANG-Anggota DPRD Sintang Agrianus mengajak masyarakat untuk membantu masyarakat untuk mengawasi jalannya pesta Demokrasi yang sedang berjalan saat ini, pasalnya kalau hanya Bawaslu tentulah sangat sangat terbatas untuk mengawal pesta besar kita ini,katanya Jum’at 6 November 2020 kepada media ini.

Kita berharap agar semua masyarakat terlibat dalam mensukseskan pesta besar kabupaten Sintang ini yang mana terdapat 3 pasnagan calon yang akan bertarung, kita berharap dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang ini, kita bisa memberikan hak pilih kita pada pemimpin yang ideal untuk kemajuan masyarakat Sintang yang lebih baik,katanya.

Menurut Politisi Golkar ini, dalam pengawasan tahapan Pilkada, Bawaslu tidak dapat mengatasi sendiri tanpa ada keterlibatan masyarakat, satu diantaranya melalui pengawasan partisipatif.

Pengawasan partisipatif adalah kegiatan yang dilakukan sukarela oleh individu atau lembaga dalam rangka memastikan penyelenggaraan pemilu yang demokratis dan bermartabat,katanya.

Dikatakannya, masyarakat sebagai pengawas partisipasi,agar tetap profesional dalam mengawasi perjalanan kampanye paslon bupati dan wakil bupati Sintang di Pilkada Sintang tahun 2020. Iya berharap pengemasan dilakukan stakeholder diluar pengawasan resmi Bawaslu tetap dilaksanakan secara profesional, proposional, dan mengedepankan etika.ujarnya.

Indra salah seorang warga Sintang juga mengajak agar warga Sintang membantu Pemerintah dalam menciptakan situasi yang kondusif,karena Sintang ini rumah besar kita yang harus kita jaga dan kita ciptakan kondisi yang kondusif sehingga kita semua aman dalam berusaha,ujarnya.(***)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.