Dewan Himbau Warga Tanam Pohon


SINTANG-Anggota DPRD Sintang Rudy Andreas mengajak masyarakat Sintang melakukan penanaman pohon di pekarangan rumah dan lahan kosong guna membantu penghijauan lingkungan, hal ini kita lakukan guna meningkatkan sumber oksigen bagi lingkungan kita, dan sebagai penyerap air saat musim hujan,katanya Rabu 4 November 2020.

Ia mengajak agar masyarakat Sintang memanfaatkan lokasi yang kososng sehingga pihaknya menginisiasi untuk menanam pohon buah di pekarangan tersebut sehingga hasilnya nanti juga bisa menjadi nilai lebih bagi masyarakat,katanya.

Perarangan ini harus dimanfaatkan, sekecil apapun lahan saya yakin bisa ditanami dan bermanfaat apalagi menghasilkan buah-buahan. keberadaan pohon ini selain menghijaukan dan mengasrikan lingkungan, juga manfaat karena buah-buahan yang dihasilkannya, pihaknya juga akan terus mencari lahan-lahan kosong untuk ditanami pepohonan, untuk menghijaukan kota Pontianak, dirinya berharap adanya sinergitas dan kerjasama berbagai pihak. "Pohon ini fungsinya untuk menyediakan oksigen, peneduh, akalnya untuk menyerap air dan buah-buahan nya bisa dikonsumsi,ujarnya.

Dikatakannya,di tengah pandemi covid-19 ini buah-buahan menjadi salah satu yang bermanfaat dalam meningkatkan imunitas tubuh, dengan mengkonsumsi buah-buahan maka kebutuhan akan vitamin terpenuhi, dan kita berharap kita semua sehat sehingga bisa melaksanakan kegiatan kita sehari-hari.

Aris salah seorang warga Sintang juga mengajak agar masyarakat terus mengembangkan diri, salah satunya untuk menjaga lingkungan alam yang lestari, dengan menanam pohon ini diharapkan bisa bermanfaat untuk kelangsungan kehidupan generasi mendatang. "hingga dari pekarangan kita sendiri kita bisa memetik hasil buah dari pohon yang ditanam,dan kita semua sehat secara Jasmani,katanya.(***)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.