Dewan Minta Masyarakat Wajib Memilih

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Kartimia Marwani mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sintang yang sudah memiliki hak Pilih agar aktif dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, kita harus datang untuk menyalurkan hak pilih kita sebagai kewajiban warga Negara yang baik,katanya kepada media ini,Kamis 5 November 2020.

Dikatakan Marwani yang merupakan Dewan dari Dapil Ketungau Hulu, Ketungau Tengah Ketungau Hilir dan Binjai ini, meski ditengah Covid Pilkada yang tidak lazim kita temui,namun kita harus bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Sintang masa depan yang diharapkan bisa membawa Sintang ini kearah yang lebih baik,katanya.

Kita berharap tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat pada Pilkada Sintang 9 Desember 2020 mendatang dibandingkan sebelumnya meski ditengah Pandemi, pasalnya salah satu kesuksesan dalam pilkada bagaimana tingkat partisipasi masyarakat yang memilih hak pilih meningkat dan masyarakat sadar politik ditengah Negara Demokratis ini,ujarnya.

 Politisi Nasdem ini mengatakan, dengan semakin meningkat angka partisipasi pemilih akan memberikan legitimasi yang lebih besar jika dibandingkan jumlah pemilih kecil, dalam koridor peningkatan partisipasi, kami selaku wakil rakyat mendorong terus agar seluruh pihak bersama penyelenggaraan pemilu menaikkan angka partisipasi pemilih.

peningkatan partisipasi pemilih ini tentunya bukan pekerjaan mudah terlebih Pilkada Sintang yang akan dilaksanakan berlangsung di tengah pandemi covid 19. Tentu ini menjadi PR bersama bagaimana bisa meyakinkan masyarakat untuk bisa datang memberikan hak suara ke TPS,katanya.(***)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.