Dewan Nilai BPNT Bantu Ekonomi Masyarakat

 


SINTANG-Dengan adanya Bantuan Pangan Non Tonai (BPNT) yang diberikan oleh Pemerintah pusat, ditengah Pandemi tentu sangat membantu ekonomi masyarakat yang jatuh akibat kondisi Covid yang belum kunjung usai ini,ujar Anggota DPRD Sintang Sandan kepada lmb grup Jum’at 20 November 2020.

Menurut Politisi Gerindra ini, dengan bantuan tersebut tentu masyarakat dengan ekonomi rendah yang ada di Kabupaten Sintang akan sangat terbantu, dan akan sangat terasa sekali untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, kalau sebelum ada Covid 19 ada program Raskin, ditambah ini lagi, tentukita berharap ini sangat membantu masyarakat, katanya.

Dikatakannya, program bansos pangan yang berupa bantuan pangan non tunai (BPNT) merupakan transformasi dari program sebelumnya yakni program subsidi beras sejahtera yang kesemuanya untuk menunjang kebutuhan masyarakat kita untuk bertahan dan mengembangkan diri, dan ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah untuk masyarakat,katanya.

Tentu hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bahwa dalam rangka meningkatkan efektivitas dan ketepatan sasaran penyaluran bansos serta mendorong keuangan inklusif, agar bantuan sosial dan subsidi di salurkan secara non tunai. Kita berharap dengan diluncurkan Program ini sebagai upaya untuk menyalurkan bantuan pangan agar tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat waktu. Harapkan juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan ribuan kios, warung dan toko sehingga dapat melayani transaksi melalui elektronik melalui sistem perbankan dan keberhasilan program bansos pangan sangat ditentukan oleh 6 aspek yaitu tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi ini yang harus diutamakan,jelasnya.(***)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.