Dewan Sintang Minta Infrastruktur Tetap Jadi Prioritas

 


SINTANG-Ditengah Pandemi Covid 19 yang sedang merajarela saat ini, Anggota DPRD Sintang Markus Jembari mengatakan, bahwa Pembangunan Infrastruktur harus tetap menjadi Prioritas mengingat Kondisi Kabupaten Sintang masih banyak Infrastruktur yang perlu ditingkatkan, dan diperbaiki,katanya kepada media ini Senin 9 November 2020.

Menurutnya, infrastruktur masih dominan untuk menjadi hal prioritas pasalnya masih banyak infrastruktur jalan misalnya,kita masih banyak jalan yang kondisinya masih rusak, sehingga menggangu akses perekonomian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, ini yang perlu kita perhatikan,katanya.

Ia meminta khusus pembangunan jalan,jembatan,air bersih,dan infrastruktur lainya tetap menjadi skala prioritas, kita berharap bahwa ada perbaikan kondisi jalan-jalan di Sintang yang memang sangat luas ini.dan masih ada jalan yang memprihatikan,ujarnya.

Ia mengisahkan pada Saat Reses pihaknya banyak di berikan masukan,proposal dari masyarakat yang utamanya masalah infrastruktur yang masih sangat diperlukan oleh masyarakat, dan memang hal prioritas masyarakat meminta dilakukan perbaikan,rehabilitasi kondisi jalan yang sudah rusak. Kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memprioritaskan Anggaran untuk pembangunan Infrastruktur yang ada,pesannya.

Sementara itu Aris salah seorang warga mengatakan,memang kondisi hari ini di Sintang masih banyak Infrastrukur yang belum bagus, dan kami berharap kepada Pemerintah baik, Daerah, Provinsi maupun Pusat agar terus memperhatikan daerah Kabupaten Sintang,karena kalau tidak ada perhatian dari Pemerintah, maka akan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan juga mengakibatkan lambatnya pertumbuhan ekonomi kita semua,katanya.(***)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.