Heri Jambri Apresiasi Kerja Pemerintah Tangani Covid 19


SINTANG – Anggota DPRD Sintang Heri Jambri mengapresiasi kerja Pemerintah dalam menangkal penyebaran Virus Covid 19 yang sedang melanda saat ini, pasalnya Pemerintah Kabupaten Sintang bersama Gugus tugas serta instansi terkait terus mengajak masyarakat untuk taat dan patuh pada Protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan serta wajib menjaga jarak,katanya Selasa 3 November 2020.

Ia menilai pembatasan yang dilakukan oleh Pemerintah merupakan hal yang positif guna mennagkal penyebaran dari virus berbahaya tersebut, dan ini merupakan sebagai upaya menekan virus covid 19 yang saat ini kembali meninggi,katanya.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat ini mengatakan pembatasan tersebut bertujuan supaya masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. "pembatasan dilakukan terhadap tempat-tempat umum yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti taman-taman waterfront dan ruang-ruang terbuka publik yang ada di Kabupaten Sintang,ujarnya.

Dikatakannya, aktivitas ekonomi harus tetap bisa berjalan sepanjang masyarakat sadar dan patuh menjalankan protokol kesehatan. Dan kita melihat masyarakat kita di Sintang sudah mulai sadar dalam menjalankan protokol kesehatan ini,meski masih ada juga yang membandel, dan sudah ditindak oleh gugus tugas, dengan diberi peringatan,katanya.

Yang harus kita hindari memang kebiasaan masyarakat kita ketika makan bersama sambil ngobrol diwarung-warung tampa mengindahkan Prokes, sehingga berdampak pada penularan Covid 19 ini, semestinya kita wajib menggunakan masker,mencuci tangan dengan sabun, serta wajib untuk terus menjaga jarak serta menghindari kerumunan yang bisa berdampak negative bagi kita,katanya.(***)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.