Kemendikbud Salurkan 14 Unit Komputer Ke PKBM Kasih Ibu


Melawi, Infosatunews.com - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kasih Ibu Nanga Pinoh mendapatkan bantuan  14 unit komputer dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang di salurkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi.

14 unit komputer bantuan Kemendikbud RI diserahkan oleh Kasi Sarana Prasarana Disdikbud Kabupaten Melawi Tomas, S.Pd, bersama Kabid Dikdas dan tim PPHP Disdikbud Kabupaten Melawi kepada M. Syukur Ketua PKBM Kasih Ibu Nanga Pinoh. Rabu (11/11/20) di gedung PKBM Kadih Ibu desa Sidomulyo Nanga Pinoh.

M. Syukur Ketua PKBM Kasih Ibu Nanga Pinoh mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang diserahkan kepada lembaganya dan berharap melalui jalur non formal angka buta aksara di Kabupaten Melawi berkurang.

“ Terima kasih kepada Kemendikbud RI melalui Disdikbud Kabupaten Melawi yang sudah membantu menyalurkan 14 unit Komputer untuk di sumbangkan kepada PKBM. Semoga PKBM Kasih Ibu, pergerakan dalam hal kegiatan belajar masyarakat kita bisa terpapar rapi kemudian bisa memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, semoga kebanggaan yang sudah kita lakukan  untuk hari ini  bisa memberikan sesuatu yang terbaik,” katanya.

M. Syukur menambahkan bantuan itu sangat membantu kelancaran pembelajaran di PKBM Kasih Ibu. Terlebih lagi ada program PKBM kejar paket B dan kejar paket C.

“ Kami merasa sangat terbantu dengan bantuan 14 unit komputer itu. Memang kami telah siapkan ruangan khusus untuk komputer, seluruh siswa bisa memanfaatkan komputer tersebut agar memahami teknologi,” katanya.

Masih menurut M. Syukur bahwa Pedidikan Non Formal pada hakekatnya berfungsi sebagai pengganti, penambah dan pelengkap pendidikan  formal dalam mendukung pendidikan sepanjang hayat. 

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.