Langkah Tegas Kadispemdes Panggil Beberapa Aparat Desa Yang Terlibat Politik Langsung

 

KADISPEMDES SINTANG HERKULANUS RONI

SINTANG - 11/11/2020. Berkaitan dengan akan di selenggarakannya pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2020  dan juga Pilkades 2021. Kepala Dinas Pemerintahan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Roni kembali mengingatkan agar ASN tetap menjaga netralitas Terutama bagi Kepala Desa beserta BPD dan perangkatnya.

Roni menyampaikan Tak Hentinya mengingatkan kepada seluruh perangkat Desa agar tetap menjaga Netralitas dalam setiap kegiatan Apel yang di selenggarakan oleh Dinas Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa kabupaten Sintang.

"Himbauan terkait Kades Netral Beserta seluruh perangkat, kemudian BPD, itu sudah kita lakukan dan edarannya sudah kita buat, bahkan kita sudah Apel Netralitas Pemerintahan Desa Dalam pelaksanaan Pilkada 2020," Tegas Roni.

Roni juga menegaskan bahwa Dalam Apel juga sudah di sampaikan, Kendati tidak semua Desa dapat di undang saat Acara Apel tersebut, Namun Demikian Perwakilan dari Desa sudah di undang agar BPD dan Perangkat Desa Tetap Netral pada Pilkada 2020.

Sebagai Tindakan Tegas Yang Di lakukan Oleh Dinas Pemerintah dan pemberdayaan Desa, Roni mengaku bahkan pernah melakukan pemanggilan kepada beberapa desa yang kedapatan terlibat, bahkan ada yang harus membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka.

"Bahkan ada beberapa Desa pernah kita panggil, karena diketahui melalui media sosial kemudian melalui laporan masyarakat, mereka terlibat langsung. Jadi sudah kita panggil bahkan ada beberapa yang malah pernah membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi. Itu sebagai bentuk komitmen kita untuk menjaga dan mendukung Netralitas Pemerintah Desa Dan BPD dalam pilkada 2020," Tutup Roni (elo)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.