Rapat Paripurna Ke-10 DPRD Kabupaten Sintang

 


SINTANG - Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Sintang Senin 16/11/2020. Melaksanakan rapat paripurna ke-10 masa persidangan ke-III DPRD Kabupaten Sintang tahun 2020 dalam rangka penyampaian Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah.


Jalannya Paripurna kali ini dipimpin oleh Wakil ketua II Heri Jambri. didampingi PJ Bupati Sintang florentinus Anum serta dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kepala kejaksaan, Kepala Pengadilan, Kepala kepolisian, Komandan Batalion infantri 642/Kapuas, Komandan KODIM 1205 sintang, rektor universitas Kapuas Sintang, Kepala kantor, serta para tamu undangan dan anggota DPRD Kabupaten Sintang.


Dalam pemaparannya wakil ketua II Heri jambri menyampaikan di era milenial milenial ini sudah sepatutnya kita mengikuti perkembangan pembangunan di segala bidang, utamanya dengan kita mengedepankan pentaatan terhadap peraturan perundang-undangan yang progresif untuk itu perlu kita sikapi dengan menyelaraskan setiap perkembangan dan perubahan perundang-undangan dengan mem_breakdown pada tataran pemerintahan daerah dalam bentuk produk hukum daerah," Jelas Heri.


"Saya berharap dengan komitmen yang sama dalam pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah tersebut oleh panitia khusus bersama-sama pemerintah Kabupaten Sintang. tentunya terlebih dahulu telah dilakukan pengharmonisasian pembulatan dan pemantapan konsepsi terhadap raperda dimaksud yang masing-masing telah di sertakan naskah akademik, dan atau penjelasannya, serta menggunakan pendekatan akademis dan metodologis yang muatan materinya berdasarkan landasan sosiologis, filosofis, dan yuridis, serta taat asas perundang-undangan yang pada gilirannya akhirnya produk hukum daerah yang kita hasilkan dapat dipertanggungjawabkan baik secara substansi, struktur, dan kultur," Sambung Heri.


Kemudian acara Di lanjutkan penyampaianpenyampaian Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Sintang yang di bacakan langsung Oleh PJ Bupati Sintang florentinus Anum.(elo)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.