Tuah; Sintang Angka Kepatuhan Prokes Masih Tergolong Rendah


SINTANG-Anggota DPRD Sintang Tuah Mangasih menilai Angka Kepatuhan Prokes di Sintang masih lebah, pasalnya masih saja terjadi peningkatan kasus di Kabupaten Sintang ini, dan dari Zona kuning menjadi Zona Orenge, kita berharap masyarakat terus menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga kita bisa terputus dari penyebaran Virud Covid 19 ini,katanya kepada media ini Jum’at 13 November 2020.

Ia berharap masyarakat mesti berperan dalam menangulangi pandemi Covid 19 di Daerah ini.peran itu,kata Handanu,dengan mematuhi protokol kesehatan,disiplin mengunakan masker,rajin mencuci tangan,dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan, yang mana bisa menjadi tempat penularan kasus ini. Harus juga disiplin untuk menghindari kerumunan.hal ini agar mata rantai penyebaran Virus Corona bisa terputuskan,ujarnya.

Ia melanjutkan,masyarakat jangan hanya taat akan protokol kesehatan ketika di pantau oleh petugas."ini menjadi tugas kita bersama,antara pemerintah dan masyarakat, tampa dukungan masyarakat maka akan sulit untuk memutus mata rantai covid 19 ini,katanya.

Salah seorang warga Sintang Martin juga mengatakan pemerintah sudah sering mengingatkan masyarakat dalam setiap kesempatan tentang protokol kesehatan antara lain menjaga jarak, mengunakan masker,dan mencuci tangan dan informasi ini sudah sering di sampaikan sehinga masyarakat jangan lengah, dan pihak Pemerintah juga harus menjadi contoh bagi masyarakat, katanya.

Kita mengajak agar masyarakat kita patuh pada Protokol Kesehatan, yang memang harus kita mulai dari diri kita sendiri, jangan menunggu orang lain yang menyuruh, mari kita jaga sama-sama Sintang yang kondusif, jauh dari Covid 19 dan berharap agar segera ditemukan Vaksin untuk virus tersebut,harapnya.(***)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.