Cegah Covid - 19, KONI Melawi Bagi Masker dan Hand Sanitizer


Melawi, Infosatunews.com - Sebagai bentuk kepedulian insan olahraga terhadap pencegahan wabah covid 19, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Melawi membagikan sedikitnya 1.500 masker dan 200 botol Hand Sanitezer secara gratis pada masyarakat, sekaligus menyampaikan himbauan terkait bahaya penyebaran virus Covid -19.

Masker dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan dan dibagikan pada sejumlah desa di Kabupaten Melawi. Diantaranya bertempat di Desa Tanjung Arak Kecamatan Pinoh Utara dan Poring Kecamatan Nanga Pinoh diwakili M. Syukur Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Melawi menyerahkan masker dan hand Sanitizer. Minggu (13/12/20).

Menurut M. Syukur pembagian masker sebagai bentuk partisipasi KONI Kabupaten Melawi untuk melawan Covid -19 di Kabupaten Melawi, serta mendukung himbauan pemerintah untuk mengajak masyarakat memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


M. Syukur mengatakan, Selain 1.500 masker juga sudah membagikan Hand Sanitezer sebanyak 200 botol. Dari kegiatan ini, kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan hidup sehat dengan tetap berolahraga.

“ Untuk memutus mata rantai covid 19, protokol kesehatan hendaknnya selalu dijalankan seperti Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun dan olahraga memang menjadi satu cara ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia, dan menggunakan masker adalah cara ampuh menangkal agar virus tidak sampai masuk pada tubuh kita, sehingga virus corona segera berlalu dari bumi kita ini,” terangnya

M. Syukur menambahkan, selain membagikan masker dan Hand Sanitezer, sejumlah pengurus KONI Kabupaten Melawi juga ada yang ikut dan berperan aktif dalam pencegahan wabah virus covid 19 di Kabupaten Melawi.

Penulis /Publus : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.