H. Dadi Bupati Melawi Terpilih Cek Kondisi Infrastruktur Jalan dan Jembatan


Melawi, Infosatunews.com - Bupati Melawi terpilih periode 2021-2024 H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, sebelum dilantik pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang, sudah tunjukkan komitmennya dari pasangan Dadi-Kluisen (DAKU) untuk kepentingan masyarakat Melawi.

Bupati Melawi terpilih H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengecek lansung kelapangan tinjau infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan.

Didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Melawi Edi Lukito, ST, beserta masyarakat setempat H. Dadi Sunarya tinjau lansung kondisi jembatan Sungai Mangat merupakan jembatan penghubung antara 4 Kecamatan dari Nanga Pinoh menuju Kecamatan Pinoh selatan – Sayan – Kota Baru Tanah Pinoh – Tanah Pinoh Barat dan Sokan.

" Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang adanya kerusakan jembatan Tahalud, kami lansung kelapangan, tampak kondisi jembatan mengalami kerusakan pada papan lantai sekitar 70 keping dan juga besi H dengan pang 4 meter sebanyak 2 batang pada pertengahan jembatan patah, tidak bisa di las dan harus diganti, jembatan Sungai Mangat merupakan penghubung ruas jalan Provinsi dari Tahlud menuju Kecamatan Sayan, " terang Dadi. Senin (11/1/21).

Kemudian rombongan lanjut meninjau kerusakan ruas jalan Sayan - Kota Baru, peninjuan dilakukan untuk mengetahui secara langsung mengenai kondisi ruas jalan Sayan - Kota Baru dan juga pada esok harinya akan mengecek kondisi jalan dari Tahalud menuju Kecamatan Ella Hilir yang dalam waktu dekat menurut H. Dadi akan segera ditimbun.

“ Infrastruktur berupa jalan dan jembatan merupakan sarana untuk mempermudah aktifitas dan menumbuhkan kembangkan perekonomian masyarakat. Perbaikan jalan dan jembatan perlu kita prioritaskan untuk kepentingan umum,” jelasnya..

Selain meninjau Infrastruktur berupa jalan dan jembatan H. Dadi juga didampingi Drs. Ramda Suhaimi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Melawi meninjau dan memonitoring keadaan bangunan pasar pagi di Nanga Pinoh eks kebakaran yang lalu. Peninjauan itu dilakukan untuk melihat secara dekat para pedagang yang beraktivitas.

“ Dengan turun langsung ke lapangan kita bisa melihat, mendengar dan memberikan solusi keluhan dari masyarakat di pasar, “ ujarnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal.

 

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.