HMI Melawi Menggelar Dialog Kepemudaan

Melawi, Infosatunews.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat persiapan STKIP Melawi Cabang Sintang menggelar Dialog Kepemudaan dengan mengambil tema"Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Melawi".



Narasumber yang dihadiri H.Dadi Sunarya Usfa Yusra, Bupati Melawi terpilih hasil pilkada 2020, M.Syaiful Khair, Koordinator MD KAHMI Melawi dan Widya Rima,Ketua Komisi 1 DPRD Melawi, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna,(16/1).

Para peserta yang hadir dari kalangan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kemasyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Melawi, kegiatan tersebut selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Komisariat Persiapan STKIP Melawi,Pera Irawan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu program kerja HMI Melawi dalam mewadahi para pemuda untuk menyampaikan ide dan gagasannya untuk pembangunan kebupaten melawi.

"Tanggung jawab semua pihak termasuk pemuda untuk ikut membangun Melawi yang lebih baik", ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Melawi, Erinto, berharap bupati terpilih mampu memfasilitasi dengan baik para pemuda karena peran pemuda luar biasa.

“Pemuda bisa menjadi agen perubahan bangsa. Potensi pemuda di era milenial ini sangat banyak. Disisi lain ada kelemahan dimana banyak pemuda apatis dan tidak peduli dengan daerah, bahkan diri sendiri,”ungkapnya.

H.Dadi Bupati Terpilih hasil pilkada 2020 menyampaikan Kegiatan Dialog seperti ini lah yang harus terus dilakukan supaya bisa mendengar langsung masukan dari para pemuda.

"Kalau perlu diundang para perwakilan pemuda dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Melawi ini supaya Meraka bisa menyampaikan apa yang mereka inginkan"ujarnya

Dalam visi misi kedepannya ada peningkatan peran pemuda melalui peningkatan SDM.Ini akan dibahas dalam RPJMD yang akan kami susun.

Dalam penutupanya Bupati Melawi terpilih dipilkada 2020 ini menghimbau kepada pemuda bahwa jangan takut untuk bergabung dalam organisasi, karena dalam organisasi kita bisa belajar dan menambah pengalaman, " tutupnya.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.