Jarot Pastikan Fasilitas Penanganan Covid-19 Di Sintang Masih Aman

 


Infosatunews - Sintang 15/01/2021. Hal Tersebut Di Ungkapkan Oleh Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno Saat Memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Tahun 2020 dan Rencana Penanganan Covid-19 Tahun 2021 di kabupaten Sintang 13/01/2021 Selasa Lalu.

Bupati Sintang dr.H Jarot Winarno Mengungkapkan Meski terdapat banyak persoalan dalam upaya menangani Penyebaran Covid-19 di kabupaten Sintang, sejauh ini Sintang Masih dalam Fasilitas yang cukup menunjang dan memadai dan tentunya di sertai dengan kerja sama tim Gugus Tugas Satgas Covid-19 yang Masih berjalan Baik.

“Kabar Bagusnya bawa kapasitas pelayanan kesehatan kita bagus, kita tu memiliki (RIK)Ruang Isolasi Khusus yang pakai ventilator itu kapasitas 7, sekarang di muat 5 orang, tetapi yang 7 itu nanti bisa ditambah lagi. kita punya ruang isolasi mandiri (RIM) yang bukan memerlukan ventilator kapasitasnya 20. Hari ini terisi 15 tapi, nanti masih bisa juga Bu Rosa (Dirut RSUD adem Djoen Sintang) expand lagi ya kalau kepepet ya, karena dulu pernah merawat 86 orang.”Jelas Bupati.

Bupati Jarot Juga Menambahkan Bahwa Sintang Saat ini untuk penampungan Pasien Covid-19 Juga sudah sejak lama mempersiapkan Rusun Yang Mampu Menampung 100 lebih penghuni, Bupati Juga mengatakan Bahwa saat ini juga Tersedia 4 Laboratorium PCR.

“Kita punya rumah susun itu bisa sampai 100 lebih kalau di expand, tapi sekarang sudah terisi 62 orang ya rumah susun kita 62, ya bagus juga satu komplek ya, biar aman untuk pengamanan nya 62 bisa kita expand. Kita punya 4 laboratorium PCR, satu yang mobile yang paling canggih, yang kedua ini statis, mungkin Minggu depan udah boleh di oprasionalkan juga, yang rumah sakit ada satu juga, Satu di Kesrem.” Jelas Bupati Jarot.(elo)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.