KPU Melawi Pleno Penetapan H. Dadi-Kluisen Sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Melawi


Melawi, Infosaturnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi melaksanajan Rapat Pleno Penetapan H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi terpilih dalam Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Penetapan pasangan calon terpilih tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi terpilih, jum’at (22/1/2021).

Ketua KPU Kabupaten Melawi, Dedi Suparjo mengatakan penetapan pasangan calon terpilih sesuai Pasal 54 ayat 1 PKPU Nomor 19 Tahun 2020 atas perubahan PKPU Nomor 9 Tahun 2018 tentang rekapitulasi penghitungan suara Bupati dan Wakil Bupati.

Lanjutnya KPU Kabupaten Melawi menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Melawi nomor urut 3, H. Dadi Sunarya UY-Drs Kluisen sebagai Pasangan calon terpilih.

” Itu juga sesuai berita acara nomor 3/PL.02.7-BA/6110/KPU-KAB/I/2021 tentang penetapan calon terpilih, ” terangnya.

Masih menurut Dedi Suparjo, berdasarkan hasil Rekapitulasi Perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi 2020, Pasangan Calon Nomor Urut (3) H. Dadi-Kluisen unggul dari pasangan Nomor Urut (1) Panji S.Sos-Abang Ahmadin dan Nomor Urut (2) Henni-Mulyadi, dengan memperoleh suara sebanyak 56.695, (lima puluh enam ribu enam ratus sembilan puluh lima) Suara atau 43,58%(empat puluh tiga koma lima puluh delapan) dari total seluruh suara sah, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Melawi, terpilih hasil pemilihan tahun 2020, keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

“ Tentu ini partisipasi dari semua pihak. Alhamdulillah tidak ada klaster penularan virus Corona akibat pemilu juga sehingga pemilihan berjalan lancar dan semoga harapan masyarakat dapat diwujudkan Paslon terpilih, ” pungkas Ketua KPU.

Sementara itu, Bupati terpilih H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengapresiasi setiap tahapan yang dilakukan KPU bersama Bawaslu sehingga Pilbup berjalan dengan damai tanpa menimbulkan perselisihan.

“ Sehingga Suksesnya Pesta Demokrasi dapat tercapai karena kerja keras semua pihak dan partisipasi masyarakat yang sangat baik, ” ujarnya.

H.Dadi Mengatakan akan meneruskan dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Melawi Dengan tujuan menjadikan Melawi semakin lebih baik lagi.

” Kepada seluruh elemen, mari kita bergandeng tangan bersama-sama Dukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi periode 2021-2024 demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Melawi, ” tutupnya.

Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.