Paripurna DPRD Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dan Pengumuman Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2016-2021

Melawi, Infosatunews.com - Rapat Paripurna DPRD Melawi Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dan Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2016-2021. Selasa (26/1/21) di ruang rapat Paripurna DPRD Melawi.



Hal itu menyusul telah ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati Melawi terpilih yakni H. Dadi Sunarya Usfa Yursa - Drs. Kluisen berdasarkan Rapat Pleno Terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi pada Jumat 22 Januari 2021 dan setelah DPRD Kabupaten Melawi menerima penyerahan berkas dokumen hasil Pilkada Bupati - Wakil Bupati Melawi tahun 2020, dari Ketua KPU Kabupaten Melawi pada Sabtu 23 Januari 2021 lalu.


Pantauan Infosatunews.com di lokasi, rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD Melawi itu berlangsung mulai pukul 09.30 dan dihadiri langsung oleh Bupati terpilih H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. Sedangkan Wakil Bupati terpilih Drs. Kluisen berhalangan hadir dikarenakan kondisi kesehatan.


Selanjutnya dibacakan keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Melawi tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2021 oleh Sekretaris DPRD M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si


Wakil Ketua I DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa, S.I.P selaku pimpinan rapat di dampingi Widya Hastuti Ketua DPRD, Taufik, SE Wakil Ketua II DPRD Melawi, menyampaikan bahwa " Rapat Paripurna ini dasarnya adalah surat dari KPU Melawi, seperti kita ketahui kemarin sudah dilakukan penetapan paslon terpilih," ujar Hendegi


" Suratnya setelah ini kami proses dan akan kami kirimkan ke Bapak Gubernur Kalimantan Barat, " tambahnya.


Dikesempatan itu Hendegi mewakili pimpinan dan seluruh anggota DPRD mengucapkan selamat kepada H. Dadi Sunarya Usfa Yursa - Drs. Kluisen sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Melawi terpilih.


Paripurna kemudian ditutup oleh pembacaaan doa dan foto bersama.


Saat ditemui seusai Rapat Paripurna itu Wakil Ketua I DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa, S.I.P selaku pimpinan rapat menyampaikan harapannya kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Melawi terpilih dalam 100 hari kerja nanti setelah pelantikan 17 Februari 2021.


" Setelah dilantik nanti saya berharap ada gebrakan dalam 100 hari kerja nanti, penyerapan APBD dan sinkronisasi pembangunan Kabupaten Melawi yang harus sesuai dengan visi dan misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, " harapnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.