Tinjau Lokasi Pembangunan Puskesmas di Ulak Muid, Ini Kata H. Dadi


Melawi, Infosatunews.com - H.Dadi Sunarya UY, A.Md Bupati Melawi, Terpilih 9 Desember 2020 meninjau lokasi pembangunan Puskesmas Rawat inap di Ulak Murid  Kecamatan Tanah Pinoh barat Kabupaten Melawi Propinsi Kalimantan Barat,Peninjauan yang dilakukan pada hari Sabtu (30/01/2021) 

Ikut sejumlah pimpinan perangkat daerah Antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, dr. Ahmad jawahir beserta para Stafnya, Kapolsek Kota baru tanah Pinoh,.  beserta anggotanya, Kepala Bagian Pembangunan dan bagian perencanaan.

Peninjauan lokasi ini, menurut Bupati Melawi, terpilih pada 9 Desember 2020 H. Dadi  Sunarya  UY. mengatakan penting dilakukan untuk memastikan lokasinya benar ada dan tidak bermasalah, "Lokasi rencana pembanguan Pukesmas ini kurang lebih 2 HA, untuk Pembangunan akan kita bangun tahun ini, dengan menggunakan APBN/DAK tahun 2021, dan semoga semua bisa berjalan dengan baik, Sebab Puskesmas yang dibangun ini untuk kebutuhan Masyarakat dibidang Pelayanan kesehatan, Sehingga kita harus pastikan lokasinya dulu sesuai dengan Standar kebutuhan, baru mulai dibangun."jelasnya.

Sebelum Rombongan peninjauan lokasi pembanguan Pukesmas Rawat inap Ulak muid juga Rombong bergerak menuju ke lokasi untuk meninjau lokasi Puskesmas Rawat inap Tanah Pinoh yang Insya allah akan dijadikan Rumah Sakit Pratama,tempatnya yang terletak di Desa Loka jaya Dan rencana Pukesmas di loka jaya juga di tambah bangunannya.  sementara Pukesmas di Desa Suka manu, yang lama akan di Pungsikan kembali untuk peningkatan pelayanan kesehatan Dikota kecamatan Tanah Pinoh/Kota baru"katanya.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Melawi, dr. Ahmad jawahir  mengatakan lokasi tersebut akan dibangun puskesmas  pada tahun ini, dengan fasilitas lengkap  rawat inap yang tidak menjadi puskesmas rujukan karena kebetulan daerah ini  merupakan daerah yang jauh dari pusat kota." Terangnya.

Penulis : Abdul Gaparudin

Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.