Upacara Peringatan 64 Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Di Sintang


Infosatunews - Sintang 28/01/2021. Upacara Peringatan 64 Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang Dipimpin Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM sebagai Pembina upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sintang.


Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sintang dalam amanatnya membacakan sambutan gubernur kalimantan barat H. Sutarmijdji, SH. M. Hum menyampaikan, hari ulang tahun ke-64 pemerintah provinsi kalimantan barat tahun 2021 ini, Di peringati dalam nuansa dan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada saat ini kita sedang dilanda berbagai ujian seperti pandemi covid-19 yang masih belum mereda serta ditambah pula dengan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di provinsi kalimantan barat. 


“kondisi pandemi covid-19 yang telah melanda seluruh dunia hampir 1 (satu) tahun terakhir, telah membawa perubahan pada tataran kehidupan masyarakat global dengan memaksa kita pada perubahan menuju pola hidup baru yang lebih sehat, lebih peduli dan lebih inovatif. hal ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita bersama untuk dapat segera beradaptasi terhadap setiap tuntutan dinamika perubahan tersebut” terang Wakil Bupati Sintang.


“apabila dikaitkan dengan pelaksanaan pembangunan di kalimantan barat, maka perubahan menuju pola hidup baru tersebut secara tersirat telah menuntut agar setiap aparatur, stakeholder dan masyarakat kalimantan barat harus mampu menyikapi perubahan dengan bergerak cepat, responsif terhadap permasalahan yang muncul dengan tetap cermat dalam mengambil setiap kebijakan, serta selalu menggunakan cara pandang baru dalam melaksanakan pembangunan melalui penciptaan inovasi-inovasi yang tidak terjebak pada pola-pola kebiasaan lama dan cenderung menghambat. inovasi harus menjadi budaya positif yang berkelanjutan dan tidak sekedar hanya jargon tanpa aplikasi” terang Wakil Bupati Sintang

“dalam kaitan itu pula, sebagai bagian dari program berkelanjutan sekaligus upaya mewujudkan visi pembangunan kalimantan barat, dengan semangat “kalbar maju dan inovatif” yang menjadi tema peringatan hut ke-64 pemerintah provinsi kalimantan barat tahun 2021 ini, telah disusun berbagai program dan kegiatan yang diarahkan pada upaya percepatan pemulihan dampak pandemi covid-19, disamping tentunya melanjutkan berbagai program prioritas lain yang telah direncanakan untuk mewujudkan masyarakat kalimantan barat yang makmur dan sejahtera” terang Wakil Bupati Sintang.


“berbagai pembangunan yang telah dicapai oleh provinsi kalimantan barat, merupakan hasil kerja serta dukungan dari semua elemen yang ada di kalimantan barat. oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya tidak hentinya untuk mengajak semua pihak dan komponen masyarakat kalimantan barat termasuk pihak legislatif dan pemerintah kabupaten/kota, untuk terus dan selalu berpartisipasi aktif bersama pemerintah provinsi kalimantan barat dalam membangun kalimantan barat agar lebih maju lagi” terang Wakil Bupati Sintang.


Turut hadir dalam upacara tersebut, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian di Lingkungan Setda Sintang, Kabid, Staf ASN, Damkar, Anggota TNI, Polri dan Basarnas. Drs. Igor Nugroho. M.Si dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan membacakan sejarah terbentuknya Provinsi Kalimantan Barat.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.