Drs. Paulus Plh. Bupati Melawi Pimpin Apel Pagi. Ingatkan OPD Segera Selesaikan Laporan Keuangan


Melawi, Infosatunews.com - Plh. Bupati Melawi, Drs. Paulus memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Senin, (22/2/2021). Apel pagi tersebut dihadiri oleh para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi beserta para pejabat eselon III dan IV, serta staf di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi.

Dalam arahannya, Plh. Bupati Melawi, Drs. Paulus mengingatkan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk segera menyelesaikan laporan keuangan di OPD-nya masing-masing. “Walaupun sebagian besar OPD telah menyelesaikan laporan keuangan, saya kembali mengingatkan kepada OPD yang belum menyelesaikan laporan keuangannya agar dapat menyelesaikannya dengan segera”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Paulus kembali mengingatkan terkait situasi dan perkembangan covid-19 di Kabupaten Melawi. Menurutnya Kabupaten Melawi saat ini masih berada pada zona oranye atau resiko sedang.

"Saat ini kita masih berjuang untuk mengatasi Covid-19 di Kabupaten Melawi. Dan Kabupaten Melawi kini berstatus oranye, ini peringatan bagi kita semua”.

Paulus juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi. “Saya apresiasi apa yang telah dilakukan oleh satgas covid-19 kabupaten Melawi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan rutin melakukan razia yustisi dan melakukan test swab ditempat, mudah-mudahan Covid-19 dapat terkendali dan hilang di Kabupaten Melawi" ujar Paulus.

Dalam kesempatan tersebut Plh. Bupati Melawi, Drs. Paulus juga menegaskan bahwa karena diundurnya pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020 maka ditunjuk lah Plh. Bupati. Menurutnya pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih masih menunggu informasi dari Kementerian Dalam Negeri RI.

“Plh. Bupati  itu kewenangannya terbatas dan tidak boleh mengambil kebijakan strategis. Untuk jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Melawi terpilih masih menunggu jadwal dari Kemendagri. Menurut informasi pelantikan rencananya akan dilakukan akhir Februari ini. Dan kami akan segera melakukan rapat terkait dengan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Melawi terpilih”, ungkapnya.

Sumber : Humas Pemkab Melawi

Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.