Dua Polsek jajaran Polres Melawi Beserta TNI Setempat Imbau Pekerja Peti Agar Menghentikan Aktivitasnya

Melawi, Infosatunews.com -  Dua Polsek jajaran Polres Melawi beserta TNI melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan Harkamtibmas dengan sasaran Para Pekerja PETI. Sabtu (6/02).



Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya yang  memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan  sosialisasi dan imbau kepada kepada pelaku penambang tanpa ijin di aliran sungai Melawi dan di darat.

" Kita akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pelaku penambang tanpa ijin baik di aliran sungai Melawi dan di darat" Ucapnya.

" Hari ini kami bersama Koramil Ella Hilir melakukan sosialisasi dan imbauan di Desa Lengkong Nyadom, Desa Popai, Desa Domet Permai dan Desa Nuak dan akan dilakukan di desa-desa lainnya juga" tambahnya.

" Kami mengimbau agar Aktifitas PETI di hentikan dan tidak boleh melakukan kegiatan PETI di wilayah kecamatan Ella Hilir. Karena dampak yg di akibatkan oleh kegiatan PETI tersebut  merusak ekosistem dan  lingkungan yang berakibat meluasnya sungai dan pendangkalan dasar sungai yang akan berakibat banjir".

”Juga berdampak kesehatan bagi masyarakat dengan tercemarnya air, Kami dari Tim Gabungan melakukan Himbauan kepada pekerja PETI, namun apabila tetap melakukan aktifitas maka akan dilakukan Penindakan" Tegas Iptu Widaya.

Dihari yang bersamaan Polsek Belimbing bersama TNI dan Kecamatan Belimbing juga melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan Harkamtibmas dengan sasaran Para Pekerja PETI di Dusun Labang Desa Labang Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi Kalbar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, Danramil Belimbing Pelda Suki Widodo, Sekcam Kecamatan Belimbing Konstantinus Borong, S.Sos dan Gabungan Personil Polsek Belimbing, Koramil Belimbing dan Pol PP kecamatan.

Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono menyampaikan kegiatan diawali dengan kegiatan apel gabungan di halaman Mapolsek Belimbing dan setelah itu dilanjutkan dengan tim gabungan menuju lokasi kegiatan.

" Sebelum kegiatan kami melakukan apel konsolidasi dulu di polsek belimbing. Sekira pukul 09.30 wib Tim Gabungan menuju ke Lokasi PETI Dusun Labang Desa Labang Kecamatan Belimbing". Ucapnya.

" Kami mengimbau agar aktifitas PETI di Desa Labang Kecamatan Belimbing tersebut di hentikan dan tidak boleh melakukan kegiatan PETI di wilayah kecamatan Belimbing, karena dampak yang di akibatkan oleh kegiatan PETI tersebut sangat merusak lingkungan sekitarnya". 

" Hari ini Tim Gabungan melakukan Himbauan kepada pekerja PETI, namun apabila tetap melakukan aktifitas maka akan dilakukan Penindakan dan kami sudah melakukan pendataan kepada pekerja dan pemilik lahan" Jelasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi/Arbain

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.