Program Magang 3 Dan KKM-PGRI Pontianak Di Sintang


Infosatunews - Selasa,02/02/2021 pagi dilaksanakan Acara Penarikan Program magang 3 dan KKM IKIP-PGRI Pontianak Tahun Akademik 2020/2021 dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J S. Pd. M.A.P mewakili Bupati Sintang di Balai Ruai Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang.


Kegiatan Program Magang 3(tiga) dan Kuliah Kerja Mahasiswa(KKM) yang dilaksanakan empat puluh tiga mahasiswa Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak yang dilaksanakan selama tiga bulan mulai tanggal 26/10/2020 hingga 04/01/2021 di kabupaten Sintang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor 2 IKIP-PGRI Pontianak Muhammad Firdaus.M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang Dra. Magdalena Ukis,M.Pd, Koordinar Magang 3 dan KKM IKIP-PGRI Pontinak Sandie,M.Pd dan Para Kepala sekolah rekan Mitra serta para mahasiswa.


Dalam kata sambutan Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH , yang disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J S. Pd. M.A.P mengatakan bahwa dalam program Magang dan KKM ini tiga hal penting yang harus dimiki para mahasiswa yaitu kejujuran, integritas, dan membangun kepercayaan”ketiga hal tersebut dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk bersosialisasi dan berprestasi, terutama pada saat mahasiswa ditempatkan dilojkaso magang dan KKM, tentu saja tidak pengalaman saja yang didapat tetapi juga pembelajaran hidup yang nyata , yang diperlukan dalam membangun masa depan”


Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J S. Pd. M.A.P mengatakan, kegiatan magang dan KKM ini melahirkan berbagai ide inovatif yang dapat terus dikembangkan mahasiswa dalam memperkuat kompetensi diri”semoga dengan terlaksnanya program ini dapat menambah wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa dalam kehidupan masyarakat , berbangsa dan bernegara”.


Sementara itu, Wakil Rektor 2 IKIP-PGRI Pontianak Muhammad Firdaus.M.Pd, mengatakan pada hari ini Selasa,02/02/2021 dilaksanakan Acara Penarikan Program magang 3 dan KKM IKIP-PGRI Pontianak Tahun Akademik 2020/2021 di dua tempat yaitu di Kabupaten Sintang dan kabupaten Landak.

“Kami mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memberikan fasilitas terhadap mahasiswa IKIP-PGRI magang 3 dan KKM di sekolah dan di Pemerinth Kecamatan, dan tentunya ini perhatian yang cukup besar bagi IKIP-PGRI Pontianak” tegas Muhammad Firdaus. Demikian Prokopim Pemkab sintang melaporkan.(EK)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.