Terapkan Prokes, Kapolres Melawi dan Jajaran Jalani Pemeriksa Kesehatan Berkala


Melawi, Infosatunews,com  – Kapolres Melawi dan Jajarannya menjalani pemeriksaan Kesehatan Berkala yang diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Kalimantan Barat (Kalbar), bekerjasama dengan Kimia Farma Pontianak.

Kegiatan Rikkes Berkala ini dilaksanakan di Ruangan Aula Tri Brata Mapolres Melawi berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 18-19 februari 2021, tanggal 18 pemeriksaan Kesehatan dan tanggal 19 konsultasi masalah kesehatan dengan Tim dokter Bid Dokkes Polda Kalbar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi serangan berbagai penyakit, dan mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan seluruh Anggota Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, Kegiatan ini dihadiri dan diikuti langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, Para Pejabat Utama Polres Melawi, Para Kapolsek Jajaran beserta anggotanya, Perwira dan anggota Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan “Rikkes Berkala ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Personil Polres Melawi, agar tetap sehat dan prima dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” jelasnya.

Kata AKBP Sigit, tubuh yang kuat, badan pikiran yang sehat adalah salah satu penunjang kinerja yang efektif dan efisien.

“Tujuannya untuk menilai status kesehatan anggota Polri sehingga dapat bekerja secara profesional dan maksimal. Selain itu juga untuk mendeteksi dini kemungkinan penyakit-penyakit berat yang mungkin diderita oleh anggota kami, sehingga bisa segera mendapatkan penanganan lebih cepat,” ungkapnya.

“Kami harus memastikan kondisi anggota kami betul-betul sehat, pemeriksaan kesehatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan tim Biddokes Polda Kalbar setiap tahunnya. Kegiatan Rikkes ini sangat bermanfaat sekali, jika ada ditemukan gejala penyakit Tim Bid Bokkes Polda Kalbar memberika resep obat untuk diminum, dan tentunya Tim juga menyarankan agar Anggota Polres Melawi menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolahraga,” tutur AKBP Sigit.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Melawi AKP Sunar mengatakan “Memang tidak semua Personil ikut dalam kegiatan Rikkes Berkala kali ini, Dari 300 lebih Personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran hanya sebanyak 125 Personil yang mengikuti Rikkes berkala dengan penjabaran kelompok usia 40 tahun keatas, kelompok usia 30 tahun keatas dan kelompok usia 20 tahun keatas,” terangnya.

Lanjutnya, “Kegiatan Rikkes berkala ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, tujuannya agar personil Polri dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing dan kiranya dapat langsung berobat jika ada sakit yang diderita,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi / Oktavianus

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.