Anuar Jelaskan Dialog Keagamaan Solusi Dalam Persoalan Keagamaan

 


Sintang – 25/03/2021. Di sampaikan Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad Pada Acara Diskusi ”Temu Konsultasi’tentang Penaganan Konflik Keagamaan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat,yang di laksanakan di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang. 24 Maret 2021. Yana Di Buka Langsun Oleh Wakil Bupati Sintang Sudiyanto.

Dalam sambutan nya Anuar mengatakan; “kegiatan ini menurut saya yang memang bergharga,yang mana kegiatan ini kita bersama mencari benang merah dan mencari sulusi dalam persoalan agama yang ada di Kabupaten Sintang ini,guna menciptakan persatuan dan kesatuan umat beragama,Kegiatan ini dimaksud guna menciptakan kerukunan antar umat beragama yang sering muncul di tengah tengah kita,baik persoalan kerukunan,persoalan persatuan persoalan ukhuah yang ada di kabupaten sintang.”Jelas Nya.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat kita pahami dan kita sikapi bersama,kita tidak menghukum akan tetapi bagaimana persoalan yang serimg muncul di masyarakat baik persoalan agama dan lain nya tetap kita cari solusi yang baik yang berkaitan kebenaran suatu agama dan kekuatan akidah mari kita sama saling memahami satu dengan yang lain sehingga semua kita di kabupaten sintang ini bisa bekerjasama dalam menjalan kan kehidupan kita sehari tanpa ada penodaan antar suatu kelompok suatu agama dan lain sebagainya. Tambah Anuar.

Wakil Bupati Mengatakan sangat menyambut baik kegiatan seperti ini. “kita perlu berdiskusi akan hal seperti ini, tentu kita tidak bisa membiarkan sesuatu yang sudah di lihat lalu tidak ada upaya dalam mengambil langkah langkah kongrit serta mencari solusi dari akar permasalahan nya,untuk itu dengan pertemuan kita pada hari ini tentu kita akan menyelesaikan persoalan yang memang sudah ada dan terjadi di lingkungan kita ini,tentu persoalan seperti ini tidak bisa kita biarkan berlarut larut.” Jelas Nya

Wakil Bapati menambahkan lagi’Enak nya tentram nya kabupaten sintang ini,suasana kondusip kabupaten Sintang ini tentu peranan kita semualah untuk ambil bagian di dalam nya sehingga kejadian kejadian yang tidak kita ngginkan bisa kita atasi bersama terutama dalam ruang lingkup keagamaan

Wakil Bupati megatakan Sudah barang tentu hal hal yang menyangkut soal agama sangat mudah di seret,begitu mudah masuk sehingga mudah untuk di besar besarkan,apa lagi kalau sudah menyangkut persoalan agama semua mengangap benar,padahal tidak demikian yang terjadi sesungguh nya,maka untuk itu perlu kita duduk bersama dan kita liat persoalan nya seobjektif mungkin lalu carilah solusi yang terbaik bagi kita semua.

Persoalan seperti ini harus kita tegaskan dengan kuat kalau memang tidak boleh dan di larang dalam akidah agama harus kita larang, jangan ada kesan pembiaran sehingga tidak ada solusi dan langkah kongkrit untuk menyelesaikannya.

Mari kita sama sama turun kelapangan untuk berbuat dan memberi tindakan nyata jangan hanya kita bahas dalam diskusi saja karena tidak akan dapat menyelesaikan persoalan yang ada,ungkap Wabub.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.