Bupati Melawi dan Wakil Bupati Melawi, Pimpin Rapat Koordinasi dengan OPD


Melawi, Infosatunews.com - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen memimpin rapat kerja dan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, selasa (02/03/2021) di Convention Hall Kantor Bupati Melawi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus menjelaskan rapat kerja tersebut merupakan rapat kerja dan rapat koordinasi perdana Bupati dan Wakil Bupati Melawi bersama para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi. 

Dalam laporannya kepada Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Sekda menyampaikan ada beberapa hal penting yang harus segera ditindaklanjuti terkait laporan keuangan yang harus segera disampaikan tanggal 15 Maret 2021. Selain itu terkait refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19, dan penyusunan RPJMD untuk 5 tahun kedepan yang memuat visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi. 

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam arahannya mengajak seluruh ASN dan masyarakat di Kabupaten Melawi untuk kembali bersatu membangun Kabupaten Melawi lebih baik dengan berlandaskan gotong royong. 

“Kita ketahui bersama Pilkada telah selesai, oleh karena itu saya mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk kembali bersatu bersama-sama membangun Kabupaten Melawi menjadi lebih baik. Mari kita bangun tata kelola pemerintahan yang lebih transparan, jujur, dan akuntabel agar masyarakat bisa menikmati pembangunan dengan baik”, ungkapnya.

 

Bupati juga berpesan agar Sekretaris Daerah dan para Kepala OPD untuk menegakkan peraturan perundang-undangan yang berkaitan etos kerja dan kedisiplinan seluruh aparatur sipil negara, baik yang PNS maupun Tenaga Kontrak Daerah.

 Dalam rangka pengawasan dan pembinaan terhadap pembangunan di Kabupaten Melawi, Bupati memerintahkan dalam proses perencanaan untuk selalu di dampingi oleh APIP dan Inspektorat.

“Opini WTP dari BPK yang sudah kita dapatkan pada tahun lalu harus kita pertahankan. Seluruh proses perencanaan pembangunan harus selalu didampingi oleh APIP dan Inspektorat”, ujarnya. 

Bupati juga meminta agar secepatnya menyusun dokumen RPJMD yang menjabarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi  untuk perencanaan pembangunan 5 tahun kedepan. 

Senada dengan Bupati Melawi, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen meminta kepada seluruh ASN untuk meningkatkan etos kerja dan kedisplinan. “ASN dan TKD harus meningkatkan etos kerja dan kedisplinannya, serta bekerja dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.


Wabup juga mengingatkan deadline penyerahan laporan keuangan, oleh karena itu dia meminta agar OPD yang belum untuk segera menyelesaikannya. Terkait RPJMD, Wabup juga meminta RPJMD harus disesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Melawi untuk dijadikan pedoman dalam menyusun rencana pembangunan untuk 5 tahun ke depan.

Sumber : Humas Pemkab Melawi
Publis : Bagus Afrizal
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.