Bupati Melawi Lantik 111 Kepala Desa. 6 Diantaranya Perempuan


Melawi, Infosatunews.com - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan 111 orang Kepala Desa yang dilantik merupakan hasil dari Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2020 lalu. Dari 111 kepala desa yang dilantik, 6 diantaranya Kepala Desa perempuan. Acara Pelantikan dipimpin lansung oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, di di halaman rumah dinas jabatan Bupati Melawi, dengan menerapkan protokol kesehatan. Rabu (3/3/21).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Forkopimda Kabupaten Melawi, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat Se-Kabupaten Melawi, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, dan Ketua DWP Kabupaten Melawi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa berpesan kepada semua Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban, melaksanakan kehidupan demokrasi dan menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja Pemerintah desa serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan Perundang-undangan.

“ Kepala Desa harus dapat menjadi sosok seorang pemimpin dan bisa menjadi tauladan bagi warga masyarakat, karena kepala desa adalah panutan bagi warganya. Sebagai Lembaga Pemerintahan yang berada digaris terdepan, saya ingin mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa mari kita tunjukan bahwa sebagai pelayan masyarakat, maka kepentingan masyarakat menjadi prioritas kita dalam bekerja, “ pesan Bupati.

Bupati juga mengingatkan para Kepala Desa dalam hal pengelolaan keuangan desa harus dilaksanakan secarat transparan akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran

“ Ini penting dikatehaui, karena desa pada saat ini anggarannya cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab. Jangan sampai akhirnya berurusan dengan hukum, hal-hal mengenai ADD yang belum dimengerti agar selalu bertanya dengan Inspektorat serta selalu berkoordinasi dengan Camat, “ tambah Bupati

Kepada para PJ. Kepala Desa yang telah berakhir masa jabatannya, Bupati juga menyampaikan terimaksih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengertian dalam melaksanakan  tugas saudara selama menjabat sebagai PJ Kepala Desa sehingga peran dan kontribusi saudara untuk mewujudkan peningkatan pembangunan disemua bidang dapat dirasakan oleh masyarakat desa secara langsung.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.