Bupati Sintang Beri Suport Kepada Pasien Covid-19


Sintang - Senin (22/3/2021).   Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, di dampingi Kadis Kesehatan Kab. Sintang dr. Harysinto Linoh, menyambangi Rumah Susun (Rusun) RSUD Ade M. Djeon Sintang tempat para pasien positif covid-19 menjalani karantina/isolasi dan perawatan medis.

Tampak Bupati Sintang, Jarot Winarno, berbincang-bincang dengan para pasien positif covid-19 sambil bercanda tawa, sembari memberikan semangat & dukungan kepada kurang lebih 59 orang pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi/karantina serta perawatan medis di rusun tersebut. 

Salah satu dari pasien, menerangkan yang dialami mereka rata-rata tanpa gejala atau gejala ringan seperti kehilangan indra penciuman dan perasa saja. "nda tau pak kami dapat dimana, padahal jarang juga kemana-mana, tau-taunya positif, tanpa gejala yang berat"jawab salah satu pasien.

Sebagai seorang  dokter dan juga ahli epidemiologi, Jarot pun memberikan penjelasan, bahwa covid-19 akan selalu ada seperti penyakit-penyakit  lainnya atau akan jadi penyakit endemik di tengah-tengah kehidupan kita. 

"covid-19 ini akan selalu ada seperti penyakit lainnya atau akan jadi penyakit endemik di tengah-tengah kita"jelas Jarot.

"Untuk itulah pemerintah mengajurkan kita menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak seperti saya ni duduk agak jaga jarak dengan bapak/ibu, menjauhi kerumunan, serta, membatasi mobilisasi dan interaksi"tambah Jarot.

Jarot berharap dengan telah di lakukannya vaksinasi, herd immunity masyarakat akan terbentuk.

Jarot pun mengajak masyarakat mendoakan para pasien positif covid-19 agar segera sehat kembali seperti sediakala berkumpul bersama sanak keluarga di rumah, dan Jarot mengajak masyarakat  tidak memberikan stigam negatif kepada mereka karena covid-19 bukanlah sebuah aib. 

"Saya doakan  bapak/ibu segera sembuh. Mari masyarakat juga bersama-sama kita doakan bapak/ibu disini, biar cepat sembuh kembali berkumpul bersama sanak keluarga dirumah"ucap Jarot.

Setelah berbicang-bincang dengan para pasien positif covid-19, Jarot kemudian berswafoto bersama petugas medis di rusun tersebut dan juga memberikan semangat kepada mereka dalam menjalankan tugas mulia ini.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.