Hadiri Diskusi Publik Di Canopy Centre Bupati Sintang Tegaskan Percepat Perbub Tentang Lingkungan Hidup

 


Infosatunews - Diskusi Publik Membangun Masa Depan Sintang Lebih Baik. Kamis 4/3/2021 Bertempat di Canopy center Jl.JC Oevang Urai Baning Kota Sintang Di Hadiri Bupati Sintang dr.HJarot Winarno,M.Med.Ph

Hadir Dalam Acara Diskusi Publik kali ini Bupati Sintang H.Jarot Winarno Sebagai Narasumber Utama Serta Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang H. Edy Harmaini, SE, M. Si, Kabag SDA Bappeda Deddy Irawan, S.Hut, MT, Ketua JIS Sintang Heri Lingga, Ketua Sharing Session Outdoor Sikius, Koordinator KMKBH Ireng Maulana, Ketua OPSI AAN , Jaka Kembara, para Jurnalis, LSM, serta para mahasiswa.

Acara Dialog Yang Lebih Banyak Membahas tentang isu Lingkungan Hidup ini pun berlangsung cukup menarik dan cerita serta gagasan-gagasan Baru dan Kreatif dari Narasumber dan mahasiswa serta aktivitas yang hadir dalam acara tersebut.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med. Ph, juga menjelaskan, bahwa wilayah hutannya yang paling luas cukup lebat adalah di wilayah Kecamatan Serawai dan Kecamatan ambalau, disitu ada taman nasionalnya, ada hutan lindungnya , dan secara khusus kita buat kawasan strategis Kabupaten Lingkungan Hidup, sebagai langkah menjaga kelestarian hutannya diwilayah tersebut.

‌“saat ini ada satu PR yang harus kita kerjakan yaitu Peraturan Bupati tentang menjaga kawasan hutan diluar kawasan hutan, jadi non kawasan hutan kita atur , jadi kami akan tunjukin hutan tidak saja dikawasan hutan tapi di Area Pengguna Lain(APL) , dua duanya sangat penting bagi kita dan dua-duanya harus dijaga“ tegas Jarot Winarno.

‌Dalam kegiatan Diskusi Publik Membangun Masa Depan Sintang kerjasama Koalisi masyarakat Kalimantan Barat hijau , Ikatan Jurnalis Sintang, Milenial Sharing Session Club dan Obrolan Pro Demokrasi(OPSI) hari ini Kamis,04/03/2021 sore di Canopy Center Sintang, yang dihadiri Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med. Ph, tersebut juga diisi dialog terkait mendukung Kabupaten Sintang sebagai Kabupaten Lestari. 

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.