Jarot:”Berladang, Namun Harus Patuhi Aturan Yang Ada”


SINTANG-Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang baru dilantik, Pada Senin,1 Maret 2021 merupakan hari perdana masuk kantor, kedatangan keduanya disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan Igor Nugroho, Staf Ahli Bupati Sintang bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Arbudin, seluruh camat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, para kepala bagian dan staf di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang. Saat ramah tamah di Hall Kantor Bupati Sintang hadir juga anggota Forkopimda Kabupaten Sintang, dan Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan banyak hal seperti akan memanfaatkan eks RSUD AM Djoen Sintang untuk dijadikan Mall Pelayanan Publik. “urusan penataan wilayah dan  hilirisasi produk akan laksanakan oleh Wakil Bupati Sintang. 2021 ini ada 164 BTS Tower akan dibangun untuk 164 desa di Kabupaten Sintang. Jumlah desa yang akan mendapatkan aliran listrik dari PLN juga akan kita terus tambah dan 2021 ini ada 20 desa lagi yang akan menikmati aliran listrik PLN” katanya.

Terkait dengan karhutla kita akan terapkan aturan yang sudah kita buat, dan kita berharap masyarakat kita untuk patuh akan aturan tersebut, kita tidak melarang masyarakat untuk berladang, namun berladanglah dengan tujuan menanam komuditas lokal, dan sesuai dengan kearifan lokal masyarakat setempat,ulasnyanya.

Jarot, meminta masyarakat Sintang untuk terus mengembangkan diri, dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat dlaam hal ini bisa berusaha untuk melihat peluang yang ada, guna meningkatkan kemakmuran masyarakat Sintang kearah yang lebih baik,harapnya.

Direktur Sintang Fresh Water care Rayendra, mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Sintang terpilih, dengan harapan kedepan kebijakkan Bupati dan Wakil Bupati terus menyuarakan kepentingan masyarakat Sintang secara luas,harapnya.(Ms) 


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.