Pemkab Sintang Akan Petakan Zona Aman Pembukaan Berlajar Tatap Muka

 


Sintang - 26/03/2021. Bupati Sintang dr.Jarot Winarno Saat Jumpa Pers Yang Di selenggarakan di Command Center Kantor Bupati Sintang bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang menjelaskan akan segera memetakan Zona aman bagi sekolah yang akan di lakukan percobaan berlajar tatap muka.

Bupati Juga menegaskan akan berkoordinasi dengan Provinsi dan pusat mengigat Pusat bulan April sudah ada beberapa daerah yang melakukan pembelajaran tatap muka, Sintang Besar kemungkinan Jelas Bupati juga akan melakukan uji coba Berlajar Tatap Muka pada beberapa sekolah di kabupaten Sintang.

Bupati juga mengingatkan bahwa Minggu lalu Sintang mengalami kenaikan kasus mingguan positif tertinggi. Sehingga menurut Jarot ada kemungkinan Covid-19 di Kabupaten Sintang mengalami variasi dari variasi jinak hingga ganas. "Melihat Situasi ini, maka di himbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan melakukan proteksi diri dengan 5M" Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas." Himbau Bupati Sintang.

Bupati Sintang juga menegaskan melihat Situasi yang terjadi Pihak Pemerintah Kabupaten Sintang akan segera menetapkan PSBB. "Kita akan tetapkan Jam operasional dan tutup dan juga sekaligus memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan." Tegas Bupati.

Untuk menghindari kisruh dan polemik antara warga terhadap beberapa daerah yang terdapat banyak kasus positif, Bupati menghimbau supaya dapat menerapkan peraturan khusus seperti lockdown. "Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk juga bisa melakukan Micro lockdown pada Komplek, pada RT yang kasusnya cukup banyak." Pungkas Bupati Sintang.



Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.