Tingginya Minat Mencalon Kades, Ini Pesan Kadis Pemdes Sintang


Sintang – Sintang 9/3/2021. Bertempat di Ruang Kerjanya Di Kantor Dinas Peberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sintang, Herkulanus Roni Kepala Dinas menyoroti Banyaknya Minat Masyarakat yang Ingin Maju pada Pilkades Serentak tahun 2021.

Pada kesempatan itu Roni menyampaikan Pesan Besarnya Kepada masyarakat yang berminat menjadi Kepala Desa di daerah masing-masing agar murni karena ingin membawa perubahan dan kemajuan Bagi Desanya dan bukan atas Dorongan hal lain.

Roni Juga menegaskan Kedepannya, akan lebih mengoptimalkan fungsi BPD dalam mengawal proses pembangunan di desa masing-masing sesuai fungsi BPD, serta menyarankan agar BPD kedepanya bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai BPD.

“Tahun ini cukup banyak minat yang mau mencalonkan diri sebagai kepala Desa, bahkan sampai ada yang berjumlah Belasan calon dalam satu Desa, di banding Tahun lalu yg paling banyak 4 calon dalam satu desa, tahun ini memang sangat besar peminatnya. Pesan saya tidak masalah banyak calon, banyak peminat tapi saya harap semua murni maju karena ingin membangun Desa masing-masing,bukan atas Dorongan kelompok atau kepentingan pribadi.” Pesan Roni.

Untuk pelaksanaan Pilkades sendiri akan di laksanakan pada akan di laksanakan pada 7 juli 2021.

“hari H pelaksanaan sesuai dengan keputusan Bupati terkait dengan penetapan hari pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten Sintang yang diikuti oleh 295 desa itu akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli tahun 2021 sesuai dengan ketentuan undang-undang 30 hari setelah pelaksanaan paling lambat harus sudah mengisyaratkan selanjutnya paling lambat 30 hari setelah SK Bupati diterbitkan itu harus sudah dilakukan pelantikan itu kita sudah menyusun jadwal sedemikian rupa sebagaimana surat edaran yang sudah kita sampaikan dan SK bupati.”..tambah Roni.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.