Covid-19 Kabupaten Sintang Varian Baru


Sintang - Bupati Sintang menjelaskan Covid-19 di Kabupaten Sintang pada bulan April merupakan Varian Virus yang masuk kategori Ganas. Hal tersebut Di sampaikan oleh Bupati Sintang pada saat konferensi pers di Ruang Mini Command Center (MMC) Kantor Bupati Sintang Senin 19 April 2021.

"khusus yang bulan April ini, ini varian yang ganas,beda dengan yang dulu-dulu. Di bulan April ini yang meninggal ini ada yang muda umurnya 34 dan 44 tahun, dan tidak ada penyakit penyerta. Jadi tolong edukasi masyarakat, supaya persepsi mereka tentang resiko terkena Corona menjadi lebih tinggi lagi."tegas Bupati.

Bupati Sintang menilai penting nya edukasi kepada masyarakat terhadap bahayanya Covid-19 dengan disiplin menerapkan 5M, Yaitu Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah perlu terus di edukasi serta di terapkan oleh masyarakat kabupaten Sintang.

Bupati juga menjelaskan kurangnya edukasi dan kurangnya kepedulian masyarakat tentang bahayanya Covid-19 menjadi salah satu faktor kembali mencuat nya kasus Covid-19. untuk itu Bupati berharap peran media kembali mengingat kan masyarakat mengingat banyak masyarakat yang mulai beranggapan aman karena sudah ada vaksin, sementara Proses imunitas yang di hasilkan vaksin menurut Bupati masih perlu waktu yang panjang, sehingga Bupati meminta walau sudah di vaksin supaya tetap menjaga kesehatan masing-masing sampai imunitas vaksin tersebut terbentuk sempurna.

"Vaksinasi itu termasuk mengurangi resiko terkena Corona tidak bisa di andalkan satu-satunya itu yang terpenting adalah protokol kesehatan 5M itu yang paling penting,"tegas Bupati.

Bupati juga meminta supaya Dinas Dan OPD mengambil inisiatif untuk menutup kantor dan menerapkan kerja dari rumah apabila terdapat OPD yang positif Covid-19. "Mulai hari ini kita lakukan yang work from home nya itu sampai 50% hanya separuh saja yang boleh ngantor, separuh ngantor nya di rumah." Tegas Bupati.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.