Kadis Provinsi Kalbar Pantau Langsung Penanganan Covid-19 Di Sintang

 


Sintang - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, mengatakan dirinya di tugaskan oleh Gubernur Kalbar selaku ketua Satgas Covid-19 provinsi untuk melihat atau meninjau langsung seperti apa penangan terhadap covid-19 di Kabupaten Sintang.

Hal Tersebut disampaikan Nya Saat mendampingi Wakil Bupati Sintang Sudiyanto kamis 15 April 2021 malam di salah Satu Cafe di area Jl.Lintas melawi sintang.

Harisson Menjelaskan Dirinya Di tugaskan menyikapi beberapa minggu terakhir ini kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang cukup meningkat, karena kondisi rumah sakit untuk tingkat hunian kasus terkonfirmasi covid-19 sudah hampir 80%. "Jadi sementara kita kesini melihat dan menyarakan strategi apa yang harus di lakukan tim satgas covid-19 Pemkab Sintang"ujar Harisson.

Harisson juga mengatakan pada jumat dirinya juga akan meninjau rumah sakit untuk melihat apa yang perlu di bantu untuk penanganan covid di rumah sakit sintang.

Harisson pun menyarakan Pemkab Sintang harus menerapkan aturan jam malam operasional tempat usaha yakni sampai pukul 20.00 wib. "Kemudian dilakukan swab antigen maupun PCR secara masal. Kalau nanti yang memang CT nya rendah itu harus di isolasi supaya tidak menularkan ke yang lain"jelas Harisson.

"Yang CT nya tinggi atau viral load rendah, harus di isolasi di rumah secara mandiri, tapi harus di awasi oleh satgas desa/kelurahan atau kecamatan. Dan ini harus di lakukan gotong royong atau semua masyarakat harus terlibat dalam mengawasi keluarga yang positif yang kita isolasi secara mandiri"jelas dia lagi.

Harisson menegaskan, dengan masih tingginnya angka kasus terkonfirmasi positif covid-19, maka sekolah tatap muka juga belum di perbolehkan di Kalbar dan ia juga berpesan kepada satgas covid-19 Kab. Sintang agar secara terus menerus melakukan sosialisasi agar masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid-19.

"Sekolah tatap muka juga belum di perbolehkan ya. Kemudian juga yang penting itu benar-benar kita terus menerus mengingatkan masyarakat untuk displin melakukan protokol kesehatan"tutup Harisson.



Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.