Kasus Positif Covid-19 Di Sintang Masih Tinggi


Sintang - 19/04/2021. Kaskus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kabupaten Sintang masih pada angka yang relatif Tinggi sejak April 2021. Hal tersebut terlihat banyaknya kasus terkonfirmasi baru baik dari Cluster Umum dan juga Cluster keluarga.


Hal tersebut juga di Tegaskan Oleh dr. Sinto Linoh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang saat konferensi pers di MCC (Ruang Mini Command Center) Kantor Bupati Sintang Yang di pimpin oleh Bupati Sintang dr.Jarot Winarno dan di dampingi Direktur Utama Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang dr.Rosa.


Pada kesempatan tersebut dr.Sinto nampak memaparkan grafik kasus perminggu dan bulanan sampai hari ini yang masih cukup tinggi.


Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan meski angka Terkonfirmasi cukup Tinggi, Pihaknya belum dapat memastikan untuk menutup Pasar dan pusat perbelanjaan mengingat dampak Ekonomi yang cukup besar. Namun pemkab sintang tetap memastikan memperketat Jalur keluar masuk kota sintang, terutama daerah atau kabupaten lain yang hendak memasuki kota Sintang.


Di samping itu juga Bupati Sintang menegaskan akan mengambil tindakan tegas kepada tempat Hiburan malam dan juga Kafe yang melanggar aturan pemerintah terkait keselamatan Covid. jika masih saja di temukan pihak pengelola yang bandel, bupati Menegaskan tak segan mencabut ijin tempat usaha tersebut.


Adapun jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kab. Sintang saat ini berjumlah 197 orang dan dalam pemantauan dan pengawasan ketat tim medis covid-19, baik itu yang isolasi di ruang khusus dan isolasi mandiri di rumah dengan Rinciannya sebagai berikut;

dirawat di ruang isolasi tekanan negatif 5 orang.

dirawat di ruang isolasi tembesuk 8 orang

dirawat di ruang ICU Covid 10 orang

di rawat di ruang pinera RSUD 3 orang

di RIM Rusunawa RSUD 49 orang

isolasi mandiri di rumah 122 orang. 


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.