Ustadz Usman Syarifudin Ceritakan Mula Berdirinya Ponpes Al-Muhajirin Paribang Baru



Sintang - Pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) Al-Muhajirin Paribang Baru, Ustadz Usman Syarifudin menceritakan ponpes ini berdiri sejak tahun 2005. Hal tersebut Di sampaikan Oleh nya pada Saat acara  Haflah Akhirussanah ke-4 & wisuda Nadzom Kitab Pondok Pesantren Al-Muhajirin, di SKP. C. SP. 3, Desa Paribang Baru, Kec. Tempunak, Sabtu (3/4/2021) Yang Di hadiri Bupati H. Jarot Winarno.

Ustadz Usman Syarifudin menceritakan ponpes ini Di dirikan oleh almarhum ayahndanya dengan nama Ponpes Salafiah Al-Muhajirin. Namun pada tahun 2015, ponpes ini sempat goyah antara akan berjalan atau berlanjut atau tidak sepeninggalan pendiri pertama yang merupakan orang tuanya.

"Antara 2015 - 2017 ponpes ini seperti hidup segan mati tak mau. Maka dengan berkumpulnya para tokoh yang ada di paribang baru, menyepakati untuk tetap di lanjutkan dan meminta saya selaku putra pendiri pertama untuk tetap melanjutkan menjadi pimpinan ponpes ini"cerita Usman.

"Sebagai yang telah diberi amanah oleh masyarakat sayapun siap ketika itu, dengan ijtihad kita mengganti nama pondok pesantren Salafiah Al-Muhajirin menjadi ponpes Al-Muhajirin. Kita buang nama salafiahnya, bukan berarti membuang pendidikan salafnya, tetapi nama yang begitu berat di pikul oleh saya yang usia relatif masih muda dan teman-teman pengasuh"ucap Usman.

Sehingga tahun 2017 lalu, kata dia, menjadi angkatan pertama yang melaksanakan Haflah Akhirussanah dan sampai pada tahun 2021 ini merupakan angkatan yang keempat. Untuk itulah Usman memohon doa dan dukungan baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat atau para wali santri yang hadir agar Haflah Akhirussanah & wisuda Nadzom Kitab tidak hanya sampai pada keempat kali ini saja namun berharap terus berlanjut kedepannya.

"Mohon doa semuanya, mudah-mudahan ponpes al-muhajirin ini tetap berjalan, tetap mendidik putra-putri kita untuk menjadikan generasi yang soleh dan soleha serta berakhlakul karimah"harap Usman.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.