Benny Ingatkan Hati-hati Belanja Online Di Masa Pandemi


Sintang - Hal Tersebut di Tegaskan Oleh Benny Enos Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang saat hadir dalam Acara Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang Bidang Komunikasi Publik di Aula BKPM Polres Sintang pada Kamis, 20 Mei 2021.

Benny enos menyampaikan jumlah yang meninggal karena covid-19 di Kabupaten Sintang mencapai 69 orang termasuk satu di antaranya merupakan tenaga kesehatan. “jumlah tenaga kesehatan yang terjangkit virus corona mencapai 166 dan 1 orang diantaranya meninggal."terang Enos.

Enos juga mengapresiasi adanya posko Pemeriksaan Covid-19 di desa Sepulut yang merupakan jalur keluar masuknya dari dan ke-kabupaten sintang karena di nilainya sukses menurunkan angka Positif yang datang dari luar kota Sintang. "Kami bersyukur adanya operasional posko di Sepulut karena terbukti mampu menekan impor kasus dari luar. Penyuluhan bergerak juga perlu diperkuat soal protokol kesehatan. Masyarakat juga ada yang tidak mau tahu, namun satgas harus terus bekerja memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Benny enos juga minta kepada masyarakat kabupaten Sintang supaya mempertimbangkan resiko kesehatan saat melakukan transaksi online (belanja online) supaya dapat memastikan bahwa kurir dan jasa ekspedisi benar-benar melakukan protokol kesehatan. "saya juga meminta masyarakat mewaspadai belanja online dari luar Sintang. Penyedia jasa antar barang juga harus menyemprot desinfektan barang yang masuk ke Sintang” terang Benny Enos

Hadir dalam rakor tersebut, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf  Eko Bintara Saktiawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Herkulanus Roni, Camat Sintang Siti Musrikah, perwakilan BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, pejabat utama Polres Sintang serta anggota Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang bidang Komunikasi Publik.(ed)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.