Satpol-PP Tak Lelah Rajia Proker


Sintang. - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang Martin Nandung menyampaikan anggota Satuan Polisi Pamong Praja tanpa lelah sudah melakukan razia penerapan protokol kesehatan dan mengingatkan masyarakat.

Hal tersebut di tegaskan Oleh Kepala Polisian Pamong Praja Martin Nandung pada saat turun mendampingi wakil bupati sintang saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat pada Selasa, 4 Mei 2021. 

“kalau tidak mendesak dan tidak penting agar tidak nongkrong di warung kopi dan berbelanja ke tempat yang sangat ramai. Saya juga ingin agar semua orang yang habis melakukan perjalanan dari luar Sintang agar melapor ke Dinas Kesehatan dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Kalau tidak sangat penting, jangan keluar daerah dulu” terang Martin Nandung

Pada inspeksi mendadak tersebut,  Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH mengecek seluruh protokol kesehatan yang dijalankan oleh OPD seperti tempat cuci tangan, tempat duduk staf dan pengunjung, serta penggunaan masker. 

Inspeksi mendadak dilaksanakan untuk mengingatkan jajaran Pemkab Sintang agar menerapkan seluruh protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penularan covid-19 dan menghindari terjadinya klaster perkantoran.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH menyampaikan bahwa kita selama ini sudah sosialisasi ke masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan ini, maka saatnya kita mengingatkan jajaran Pemkab Sintang, terlebih yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu turut mendampingi wakil bupati Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat menyampaikan kondisi penularan covid-19 di Kabupaten Sintang beberapa terakhir memang tinggi. “Sintang menjadi daerah yang agak dihindari oleh masyarakat daerah lain. Ini pengalaman pribadi saya saat berada di Pontianak beberapa hari lalu. Adanya beberapa OPD yang lockdown juga membuat sidak ini perlu untuk mengingatkan ASN untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat” terang   Syarief Yasser Arafat

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J menyampaikan sidak ini untuk memberikan motivasi kepada ASN dalam menerapkan prokes. “dan seterusnya ASN di tengah masyarakat, juga harus memberikan motivasi dan mengingatkan mereka untuk menerapkan protokol kesehatan. Saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain” terang Yustinus J


   

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.