Bupati Sintang Hadiri Acara Gebyakan Pemungkas Tujuh Desa Paoh Benua Sepauk


Sintang - Di tengah Kondisi yang belum begitu Vit, Bupati Sintang Dr.Jarot Winarno Tetap menyempatkan Dirinya untuk berbaur dengan Masyarakat Rabu,23/06/2021 Guna menghadiri Gebyakan /Peresmian Pamungkas Gebyakan Tujuh Sanggar Turonggo Wiyakso di Dusun Sungai Mentimut Desa Paoh Banua Kecamatan Sepauk.

Dihadapan ribuan masyarakat dari dusun Sungai Malaban dan Dusun Mentimut yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menyampaikan pesannya, bahwa dengan kondisi saat ini masyarakat harus mulai membiasakan pola hidup dengan kenormalan baru yaitu dengan hidup dengan kebiasaan baru, mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih kita hadapi.

“bahkan di Indonesia dan beberapa negara tetangga , bahkan India Corona ini semakin menggila seperti yang terjadi saat ini bahwa dalam satu hari itu di Jakarta lima ribu lebih bertambah kasus Corona, dan kita di Sintang mengalami hal yang sama bahwa pada bulan Mei hingga awal bulan Juni kemarin dalam satu minggunya telah ditemukan kasus sebanyak seratus lima puluh dua kasus Corona, dan pada bulan Juni ini ada sebanyak 36 orang meninggal akibat Corona, jadi Corona sudah menjadi ancaman diseluruh dunia” 

Menurut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH dengan kondisi yang terjadi ini Pemerintah kabupaten Sintang terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan melakukan razia masker bersama TNI/Polri termasuk secara rutin melakukan Sosislaisasi kepada masyarakat terutama di beberapa tempat berkumpulnya masyarakat , agar selalu mengetrapkan protokol kesehatan.

“namun kita masyarakat tidak boleh tercekam dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi ini, dengan perasaan takut yang dapat mengganggu kehidupan ekonomi dan sosial kita , dengan tetap mengetrapkan protocol kesehatan 5M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Rajin Mencuci Tangan pakai Sabun, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas , kalau tidak ada keperluan yang mendesak, lebih baik kita berada dirumah dan saling menjaga kesehatan keluarga kita, dan yang terpenting kita selalu mengatrapkan 5M”.

Semenatara itu Ketua Paguyuban Sanggar Turonggo Wiyakso Supandi mengatakan, bahwa Gebyakan /Peresmian Pamungkas Gebyakan Tujuh Sanggar Turonggo Wiyakso, yang dimaksud ini merupakan pemantapan pementasan kesenian”sehingga nantinya berani tampil pentas apabila ada warga masyarakat yang ingin kontrak tanggapan bisa dilayani Grub Kuda Lumping Paguyuban Sanggar Turonggo Wiyaso”.

Turut hadir dalam acara kepala Dusun Sungai Malaban, Kepala Dusun Sungai Mentimut, Para tokoh masyarakat Pemuka adat dan Pemuka Agama serta para undangan lainnya. Demikian Eko Humas Pemkab Sintang melaporkan.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.