Wabub Sintang Pimpin Rakor Finalisasi Pilkades Serentak 7 Juli 2021

 


Sintang - Selasa,29/06/2021. Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di empat belas Kecamatan pada 7 juli 2021.  Pemerintah Kabupaten Sintang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Finalisasi Pilkades Serentak Tahun 2021 di Aula Balai Praja Sekretariat daerah Kabupaten Sintang.

Acara Rakor finalisasi Pilkades serentak ini juga langsung dihadiri Wakil Bupati Sintang Sudiyanto yang juga sekaligus membuka Rapat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sintang Sudiyanto,SH menyampaikan, pada pelaksanaan Pilkades serentak dan masih dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini , tentunya sangat diperlukan kerjasama yang baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“dalam pelakasanaan Pilkades Serentak ini , kita tetap mengetrapkan prinsip netralitas , transparan, akuntabel sehingga berjalan aman, tertib, lancar seperti yang kita harapkan bersama, mengingat Pilkades Serentak Tahun 2021 yang dilaksnakan pada 7 Juli ini, akan dilaksanakan diseluruh desa dengan jumlah Dua ratus sembilan Puluh satu Desa yang ada di Empat Belas kecamatan dengan karakter dan tingkat pemahaman masyrakatnya yang berbeda beda”.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto,SH juga berharap, kepada panitia pelaksana Pilkades di kabupaten sintang, agar betul-betul bersikap netral , sesuai dengan regulasi yang ada, transpan dan sampaikan apa adanya dengan masyarakat ”khususnya kepada para Camat kami berharap agar tetap stanby selama pelaksnaan Pilkades di wilayahnya masing-masing, sehingga apabila terjadi permasalahan dilapangan dapat diatasi secepatnya, dan kita buktikan bahwa Kabupaten Sintang dalam melaksanakan Pilkdes Serentak pada 7 Juli mendatang, sukses dengan situasi aman, tertib dan lancar ”.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, mengatakan, bahwa Pelaksanaan Pilkades Serentak yang dilaksanakan pada tahun 2021, diikuti sebanyak Dua Ratus Sembilan Puluh Satu Desa yang ada di empat belas kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang

Pada kegaitan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Sy. Yasser Arafat,S.Sos., M.Si, Forkopimda, OPD, Para Camat, lurah serta undangan.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.