Wakil Bupati Sintang Hadiri Pembentukan Tim TP2DD Sintang 2021



Sintang - Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH menghadiri Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Tahun 2021 di Aula Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang pada Senin, 7 Juni 2021.

Turut mendampingi Wakil Bupati Sintang di Aula Bappenda Kabupaten Sintang adalah Kepala Bappenda Abdul Syufriadi, SH, M. Si, Kepala BPKAD Joni Sianturi, SE, M. Si, Perwakilan Bank Kalbar Cabang Sintang, dan jajaran Bappenda Kabupaten Sintang.

Sementara hadir secara virtual dalam Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Sintang tersebut Drs. Teten Masduki Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M. Hum, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Agus Chusaini, Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi.

Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Kabupaten Sintang dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Nomor: 23/358/Ptk/Srt/B tanggal 2 Juni tentang Undangan Pelaksanaan Kegiatan Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat tahun 2021.

Pembentukkan TP2DD akan membuat tata kelola keuangan pemerintah daerah makin efektif dan efisien, terutama melalui elektronifikasi transaksi pemerintah daerah. Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang akan meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan, serta mendorong efektivitas pengelolaan keuangan daerah dengan tetap mengedepankan transparansi dan good governance. Pembentukan TP2DD adalah amanat dari Presiden Joko Widodo melalui Keppres 3/2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Pada keppres tersebut, disebutkan percepatan dan perluasan digitalisasi melalui elektronifikasi transaksi pemerintah daerah dibutuhkan untuk mendukung tata kelola keuangan daerah. Percepatan dan perluasan digitalisasi diperlukan untuk meningkatkan efesiensi, transparan dan akuntabel. 

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.