Kunjungan Kabid Humas Polda Kalbar Dalam Rangka Pantau PPKM Mikro Di Kabupaten Sintang

 


Sintang - Jumat, 9 Juli 2021. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Donny Charles Go Berkunjung Ke kabupaten Sintang dan gelar Rapat Koordinasi dan asistensi Guna memantau langsung penerapan PPKM Mikro Di Kabupaten Sintang.
Dalam kunjungan ini  Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Donny Charles Go menyampaikan kehadirannya di Kabupaten Sintang dalam rangka mewakili Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat yang disebar ke 14 kabupaten kota di Kalbar.
“kami mau melihat keaktifan satgas yang ada di kabupaten kota dalam menangani penyebaran covid-19 di wilayahnya. Sulit mengukurnya, tetapi ada 3 kunci keberhasilan penanganan covid-19 yakni rapat koordinasi, regulasi yang dikeluarkan dan pembentukan posko PPKM. Mendagri sudah mengeluarkan 17 instruksi untuk menangani penyebaran covid-19 seperti pemberlakuan PPKM Mikro” tambah Kombes Pol Donny Charles Go

“pandemi covid-19 ini luar biasa dan kita Indonesia mengalami dampak yang luar biasa. Di Jawa dan Bali sudah memberlakukan PPKM Darurat. Daerah lain hanya PPKM Mikro. Di Indonesia yang sudah terkena covid-19 mencapai 2,4 juta kasus. Tren kasus dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Positif rate di Indonesia mencapai 24 persen. Artinya dari 100 orang yang kita tes, 24 orang diantaranya positif terinfeksi covid-19. Kami akan mengukur keaktifan satgas kabupaten berdasarkan beberapa instrumen. Ada skor-skornya nanti. Dalam hal regulasi, apakah ada tindak lanjut dari instruksi Mendagri. Ada juga pertanyaan yang kami ajukan. ada data pendukungnya. Ada nilai akhir nanti per kabupaten kota.” terang Kombes Pol Donny Charles Go
“rakyat Indonesia baru 7 persen yang sudah pernah ikut tec covid-19. Padahal di negara seperti Denmark, satu warga bisa melakukan tes covid-19 sampai 12 kali, Uni Emirat Arab satu warganya sudah 5 kali tes covid-19. Di Indonesia, banyak warga yang berkeliaran tetapi belum pernah di tes.  Pungkas Nya.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.