KEPALA DESA META BERSATU : PERTUMBUHAN EKONOMI ADA DI TANGAN KITA

Melawi, Infosatunews.com Pemerintah Desa Meta Bersatu pada Jumat (08/04/2022) melaksanakan kegiatan Penyaluran BLT-DD ke[ada 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022. 


Kegiatan ini mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 190 Tahun 2021 yang mengatur bahwa setiap masyarakat yang memenuhi kriteria disebut KPM akan mendapatkan BLT-DD sebesar Rp. 300.000 perbulan selama 12 Bulan. Maka dari itu, melalui forum Musdessus Pemerintah Desa Meta Bersatu menetapkan KPM Sebesar 94 KPM.

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh Camat Sayan Bapak Herry Santoso S.Hut., ME, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sayan Bapak Indra Gunawan, A.Md. Kep, Pendamping Desa Kecamatan Sayan Bapak Saparudin, S.Pd, Kepala Desa Meta Bersatu Bapak Ediyanto, Ketua BPD Meta Bersatu Bapak Sukarno dan Ketua TPP PKK Desa Meta Bersatu Ibu Ida. 

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Desa Meta Bersatu Bapak Ediyanto menyampaikan kepada setiap KPM BLT-DD yang pada hari ini menerima Uang BLT-DD agar memanfaatkannya sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga. “manfaatkan uang bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga kita”, Ujar Ediyanto.

Selain itu, Ediyanto juga berpesan bahwa hari ini dari 94 KPM maka uang yang akan berputar di masyakarat sebesar Rp 28. 200.000. Jika uang sebesar ini dibelanjakan di Desa kita tercinta ini, maka tentu akan membawa dampak terhadap pertumbuhan ekonomi kita. “Maka saya sampaikan kepada bapak ibu agar uang bantuan ini tetap dibelanjakan diwarung-warung kita yang ada di Desa Meta Bersatu agar ekonomi masyarakat kita tumbuh dan berkembang”, ujar Ediyanto.

Publis : Eggie 

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.