PEMERINTAH DESA MEKAR PELITA BAGIKAN MASKER DAN HANDSANITIZER

Melawi, Infosatunews.com Pada Jumat (08/04/2022) Pemerintah Desa Mekar Pelita bersama dengan Ketua dan Anggota BPD melaksanakan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa yaitu sebesar 8% untuk Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 di Desa Mekar Pelita. 


Kegiatan ini juga sebagai bentuk respon terhadap meningkatnya rutinitas keagamaan pada Bulan Suci Ramadhan. Maka tempat-tempat berkumpulnya masyarakat menjadi prioritas utama Pemerintah Desa Mekar Pelita dalam pembagian Masker, Handsanitizer, dan Vitamin. Kegiatan ini juga didampingi langsung oleh Pihak Puskesmas Kecamatan Sayan, Puskesmas Pembantu wilayah Mekar Pelita, Pendamping Desa Kecamatan Sayan, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Sayan. 

Kepala Desa Mekar Pelita, Bapak Palaone Sukha, A.Md.Kep menyampaikan bahwa sebagai bentuk tindak lanjut dari pelaksanaan Anggaran APBDes maka pada hari ini kami melakukan pembagian Masker, Handsanitizer, dan Vitamin. “Yang menjadi prioritas utama kami adalah tempat-tempat keramaian yang menjadi titik kumpul masyarakat di Desa Mekar Pelita ini seperti Masjid, Gereja, dan Sekolah”, Tambah Palaone.

“Apalagi saat ini, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang spesial bagi umat muslim maka kami selaku pemerintah desa tentu bukan hanya menghimbau tetapi juga menyediakan Masker, Handsanitizer dan Vitamin agar masyarakat yang melaksanakan rutinitas ibadah puasa dan ibadah pada malam hari seperti sholat taraweh dan tadarus tetap mematuhi protokol kesehatan”, ujar Palaone.

Selain tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat, Pemerintah Desa Mekar Pelita juga membagikan Masker, Hansanitizer, dan Vitamin langsung kepada setiap KK yang ada di Desa Mekar Pelta. Palaone berharap bahwa hal ini bisa membantu masyarakat dan memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa tetap mematuhi protokol kesehatan walau pandemi sudah berproses menuju endemi. 

Publis : Eggie 


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.