Bupati Melawi Serahkan Langsung Bantuan Hibah Mesin PBK Untuk Kecamatan Menukung


Melawi, Infosatunews.com -
Pemerintah Kabupaten Melawi menyerahkan bantuan hibah mesin pemadam kebakaran dan perlengkapannya kepada Masyarakat Peduli Api di Kecamatan Menukung. Bantuan hibah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Jumat (03/06/2022) di Kantor Camat Menukung.

Camat Menukung, Bujang, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Melawi beserta rombongan di Kecamatan Menukung dalam rangka penyerahan bantuan hibah mesin pemadam kebakaran.

“Kehadiran Bapak Bupati beserta rombongan dari Kabupaten tentunya menjadi motivasi dan dorongan semangat kami dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”, ungkapnya.

Bujang, S.Sos juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi dan Anggota DPRD Kabupaten Melawi yang telah menerima usulan dari masyarakat terkait mesin pemadam kebakaran ini.

“Kita patut bersyukur karena akhirnya usulan kita disetujui Bapak Bupati dan DPRD Kabupaten Melawi. Dan hari ini dijawab oleh Bapak Bupati dengan menyerahkan bantuan hibah mesin pemadam kebakaran kepada Masyarakat Peduli Api di Kecamatan Menukung”, ujarnya.

Lebih lanjut, Bujang mengatakan keberadaan alat mesin pemadam kebakaran ini nantinya akan melengkapi alat-alat yang sudah ada, serta menambah kekuatan personil dalam upaya pencegahan dan penanganan kebakaran, baik kebakaran pemukiman ataupun kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan dibentuknya relawan pemadam kebakaran di lingkup Kecamatan dan Desa menjadi gagasan yang strategis dan vital dalam rangka membantu keterjangkauan petugas dari unit pemadam kebakaran.

“Peningkatan kapasitas para relawan harus gencar dilakukan, seiring dengan penambahan alat yang dimiliki sehingga para relawan dapat semakin ahli dan terlatih dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bantuan yang diserahkan ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi jika memang terjadi bencana kebakaran, dan masyarakat mampu mengambil langkah tindakan awal sehingga dapat mencegah meluasnya kebakaran.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung upaya penanggulangan bencana kebakaran di Kecamatan Menukung. Saya harap juga alat ini nantinya bisa dijaga, dipelihara, dan dirawat dengan baik”, harapnya.

Bupati juga mengungkapkan penyerahan bantuan mesin pemadam kebakaran ini juga akan diupayakan untuk kecamatan-kecamatan lainnya secara bertahap sebagai upaya memberikan perlindungan langsung yang optimal kepada masyarakat dari bencana kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati menyampaikan terkait program pembangunan di Kecamatan Ella dan Menukung. Menurutnya, saat ini Pemerintah Daerah terus melakukan perbaikan dan pembangunan jalan melalui program UPJJ, termasuk memprioritaskan pembangunan jembatan Nuak.

“Pembangunan jalan terus kita kejar agar nantinya masyarakat tidak lagi lewat melalui jalan perusahaan. Alat berat untuk program UPJJ telah kita standby kan di Ella dan Menukung. Termasuk rencana pembangunan jembatan Nuak akan menjadi prioritas kita bersama”, jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Y. Fery Chin, S.H., OPD terkait, Camat Menukung dan Forkopincam, Badan Sosial Pemadam Bahaya Kebakaran (BSPBK) Bhakti Mulia Nanga Pinoh, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat di Kecamatan Menukung.

Sumber : Humas Pemkab Melawi/Fariz

Publis : Eggie

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.