Sekdes Sungai Ana Masuk Desa Bersih Narkoba


Sintang Kamis, pada tanggal 5 Januari 2023 bertempat di kantor Desa Sungai Ana, berkenaan dengan pembinaan kepemudaan Desa Sugai Ana sudah termasuk desa bersih narkoba. bapak Syarifuddin sebagai sekdes Desa Sungai Ana mengatakan bahwa kepembinaan kepemudaan ini untuk mencegah hala-hal yang di takut kan dengan pemuda sehingga mengadakan sosialisasi Sintang narkoba dan kepembinaan keolahragaan san kesenian.
Untuk olahraga sekarang ini lumayan prestasi nya. Untuk bidang kesenian juga sama jadi, kegiatan kepemudaan berjalan dengan peningkatan pembinaan karang taruna nya. Untuk kebudayaan Desa Sungai Ana sudah menganggarkan tahun ini untuk karang taruna dan juga setiap tahun ada kegiatan yang di laksanakan adalah kegiatan kebudayaan yaitu robo-robo.
sudah di mulai sejak tahun 2022 dan itu akan menjadi agenda tahunan Desa Sungai Ana sebagai salah satu untuk Desa Sungai Ana mengembangkan wisata lokal. Kepala Desa Sungai Ana Marlin Syahalam,SE mengatakan bahwa dari situ akan di lihat apakah melalui budaya yang ada ini mampu mempromosikan Desa Sungai Ana untuk lebih dikenal lagi di Kalimantan Barat dan tidak kalah pentingnya juga mengantarkan untuk membuat web desa.
Jadi bisa untuk transparansi dalam kita membangun kegiatan yang akan di lakukan desa nanti bisa dilihat juga di web Desa Sungai Ana. Tahun ini Desa Sungai Ana menganggar kan untuk membuat web desa. Jadi program-program yang dilakukan akan ditampilkan di web desa tersebut pencapaian nya seperti apa hambatannya maka bisa untuk evaluasi tahun-tahun berikutnya.
Kepala Desa Sungai Ana juga mengatakan titik tolak yang pertama memang sebagaimana visi misi desa di tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih. Tata kelola pemerintahan itulah nanti maka akan bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Tanpa tata kelola yang baik dan bersih sulit untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Bapak Marlin Syahalam juga mengatakan bahwa robo-robo di laksanakan pada bulan Safar untuk tahun lalu jatuhnya pada bulan September. Puncak acara robo-robo ini pada hari kerja bertepatan di hari Rabu. Untuk tahun ini akan di rancang mulai dari Sabtu, Minggu dan hari Rabu puncaknya. Acara robo-robo ini dipusatkan di lantai karena robo-robo ciri khas Melayu. Tahun lalu sudah di mulai dan tahun ini termasuk tahun kedua.(ISN)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.